Industri Otomotif

Eksistensi 25 Tahun V-Kool dan Strategi di Masa Pandemi

V-Kool masih jadi market leader di industri kaca film. dok medcom
V-Kool masih jadi market leader di industri kaca film. dok medcom

Autogear.id: Brand V-Kool tentunya sudah sangat familiar bagi kalangan pencinta otomotif. Merek dagang asal Amerika Serikat ini sudah menjadi bagian penting di industri otomotif sebagai market leader kaca film. 

Siapa yang menyangka V-Kool sudah eksis selama 25 tahun di Indonesia sejak berdiri pada tanggal 29 April 1995. Selama itu pula V-Kool telah meraih banyak penghargaan bergengsi. Jadi wajar saja jika produk V-Kool digunakan jutaan kendaraan di Indonesia. 

"Pencapaian V-Kool sampai saat ini merupakan hasil dari proses panjang, kerja keras dan adanya dukungan penuh dari pelanggan, diler, pemegang saham, manajemen, karyawan, pemasok, instansi pemerintah terkait serta pihak-pihak lainnya," ujar Vice President PT VKOOL Indah Lestari, Linda Widjaja dalam keterangannya. 

Produk V-Kool menawarkan kaca film premium dengan berbagai keunggulannya seperti teknologi XlR superior yang menolak panas. Selain itu, V-Kool menyediakan beragam varian kaca film terbaik sehingga tidak heran jika V-Kool menjadi pilihan utama kaca film premium untuk aplikasi di kendaraan. 

Pandemi Covid-19 di berbagai negara berpotensi menghadirkan krisis ekonomi dunia termasuk di Indonesia. Karena itu, V-Kool pun mempersiapkan strategi untuk menghadapi tantangan ke depannya. 

"Ini memang hal yang menantang. Tapi kami harus menyikapinya dengan besar hati. Pandemi Covid-19 ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk efisiensi bagi kami," lanjut Linda.

Salah bentuk antisipasi V-Kool dalam menghadapi situasi krisis saat ini adalah dengan beralih distribusi offline ke online. Inilah yang menjadi alasan hadirnya V-Kool Official Shop yang ada di beberapa marketplace digabungkan dengan pelayanan pemasangan kaca film di rumah konsumen (Home Service).

Layanan Home Service atau mengunjungi konsumen sudah menjadi tren sejak adanya pembatasan sosial. Hal ini juga dilakukan bengkel umum hingga bengkel resmi Agen Pemegang Merk (APM) yang beroperasi di Indonesia.


(uda)