Mobil Baru

Pola Pikir Milenial jadi Motivasi Morris Garage

MG ZS jadi produk pertama Morris Garage yang dijual untuk pasar Indonesia. dok MG Motor Indonesia
MG ZS jadi produk pertama Morris Garage yang dijual untuk pasar Indonesia. dok MG Motor Indonesia

Autogear.id: Industri otomotif Indonesia memang memiliki potensi besar. Namun, jika melihat sejarahnya tidak mudah bagi brand baru untuk bersaing di pasar Indonesia. Faktanya tidak sedikit pula brand otomotif yang sempat bangkrut, dan beberapa yang lainnya pernah angkat kaki lalu masuk lagi untuk kembali mencoba peruntungan. 

Soal kehadiran brand baru khususnya pabrikan asal Tiongkok memang menarik untuk dibahas. Karena sejak dua tahun terakhir, brand otomotif asal Negeri Tirai Bambu nyatanya cukup diterima oleh konsumen tanah air. 

Awal tahun 2020 ini, Indonesia lagi-lagi kedatangan pemain baru yaitu Morris Garage yang bernaung dibawah perusahaan China, SAIC Motor Corporation Limited. Jika ditarik silsilahnya, perusahaan ini juga induk dari brand Wuling yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia. 

Dalam memasarkan produknya di tanah air, MG Motor Indonesia dipercaya sebagai distributor resmi. Lalu apa yang membuat Morris Garage cukup percaya diri kalau produknya bisa bersaing? 

Jawabannya adalah karena pola pikir konsumen produktif Indonesia yang saat ini didominasi generasi milenial. "Mereka muda, penuh gaya dan harapan serta memiliki dorongan untuk bereksplorasi dan selalu bergerak. Waktu berganti, segala hal berevolusi," ujar Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee saat peluncuran SUV MG ZS, Selasa (24/3/2020). 

Figo menambahkan sejak beberapa tahun terakhir MG mengembangkan mobil yang sesuai dengan ekspektasi dari generasi milenial hingga konsumen tua yang berjiwa muda. Apalagi Morris Garage punya sejarah dalam dunia otomotif global sehingga diharapkan konsumen akan percaya dengan kualitas produk yang dihadirkan.

"MG mengembangkan mobil yang sangat atraktif. Dengan kualitas sejarah, kami percaya bahwa tidak hanya menawarkan mobil, kami menawarkan kepercayaan kepada para pelanggan. Dengan rentang produk yang telah ada, dari generasi ke generasi selama hampir seratus tahun," lanjut Figo Lee. 

MG ZS sendiri menjadi produk pertama yang dipasarkan oleh MG Motor Indonesia. Hadir dalam dua varian yakni MG ZS Excite yang dibanderol Rp255,8 juta serta MG ZS Ignite dengan harga Rp289,8 juta.

Kendaraan segmen SUV kompak ini akan bersaing dengan model-model favorit seperti Honda HR-V, Toyota C-HR, Hyundai Kona, hingga Kia Seltos.


(uda)