Pameran Otomotif GIIAS 2022

Tiggo 8 Pro Masuk Kelas SUV Premium, Apa Keunggulannya?

Cherry Tiggo 8 Pro jadi andalan Cherry untuk menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan pendekatan yang lebih menarik. AG - Alun
Cherry Tiggo 8 Pro jadi andalan Cherry untuk menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan pendekatan yang lebih menarik. AG - Alun

Autogear.id – Diketahui, Chery sebagai merek otomotif asal China telah memperkenalkan seri Tiggo di Indonesia. Salah satunya Tiggo 8 Pro, yang diklaim masuk kategori SUV premium dengan kapasitas tujuh penumpang. President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong mengatakan, Chery merupakan perusahaan otomotif yang berfokus mengembangkan produk-produk premium. Satu di antaranya adalah Tiggo 8 Pro. 

“Pengembangan ini didasarkan melalui tahap-tahap riset yang mendalam. Sehingga kemewahan yang disampaikan melalui berbagai fitur dan desain, juga fungsional, dapat memenuhi kebutuhan. Baik bagi kaum eksekutif maupun keluarga,” ucapnya, Rabu (17/8/2022) pada pameran GIIAS 2022 di ICE BSD City.

Ditambahkan Tao Yong, pengembangan Tiggo 8 Pro juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International Co. Ltd. yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover dan Exceed. Chery melihat animo masyarakat Indonesia terhadap tipe SUV semakin meningkat. Tren yang meningkat juga dibarengi penilaian lebih tajam. Membuat konsumen bukan hanya melihat tampilan tetapi juga beragam fitur yang ditawarkan, serta program purnajualnya.

Sebagai model unggulan dari seri Tiggo, tipe ini hadir dengan panjang 4.700 mm x lebar 1.900 mm x tinggi 1.705 mm, dengan jarak sumbu roda 2.710 mm. Mengusung konsep desain global Chery 3.0 ‘Aesthetic Content and Form’ yang mengadaptasi gaya high-end. 

Baca Juga:
GAIKINDO Bahas Pentingnya Penyelarasan Elektrifikasi Otomotif di GIAC

Desain bodi bagian depan dengan kombinasi grill berbentuk matriks berlian geometris dan desain lampu depan LED. Bentuk bodi samping dengan lekuk garis hingga ke belakang, membuatnya terlihat tegas dan berkarakter.

Perpaduan warna coklat hitam pada interior, serta bahan material premium khas first business class menambah kesan elegan dan mewah. Selain itu, Tiggo 8 Pro dilengkapi suara surround 8-speaker merek Sony, Ambient Light multi warna dalam kabin, dan Skylight Panoramic Sunroof ukuran gede.

Dilengkapi layar LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol pusat, serta layar sentuh LCD smart AC 8 inci. Jika diajak melibas kondisi jalan menantang, kendaraan akan secara otomatis beralih ke antarmuka gambar panorama 360°. Fungsinya menunjukkan kondisi jalan di sekitar kendaraan dengan jelas.

Tiggo 8 Pro juga menyematkan 12 fungsi ADAS, seperti start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW). Jantung pacunya disempurnakan dengan mesin ACTECO seri 2.0 TGDI generasi ketiga Chery. Dengan daya maksimum 250 hp dan torsi puncak 400Nm. Turbocharger efisiensi tinggi diadopsi untuk memberi dorongan efektif, dengan efisiensi termal 37,1 persen. 

Baca Juga:
Rocky Hybrid Menggoda Pengunjung di GIIAS 2022

Mobil terbaru ini dilengkapi teknologi canggih seperti Miller Cycle, sistem pembakaran cerdas generasi kedua, sistem injeksi langsung 350-bar dan poros keseimbangan ganda. Menyajikan mesin keseimbangan dengan harga relatif terjangkau, emisi rendah, dan kinerja NVH optimal. Mesinnya juga diperkuat transmisi kopling ganda 7-percepatan, memastikan perpindahan gigi mulus dan efisiensi transmisi 96 persen. 


(uda)