Sambut Mudik Lebaran 2024, Puluhan Bengkel Siaga Suzuki Terbentang dari Sumatera hingga Bali

Sambut mudik Lebaran 2024, puluhan Bengkel Siaga Suzuki terbentang dari Sumatera hingga Bali - SIS
Sambut mudik Lebaran 2024, puluhan Bengkel Siaga Suzuki terbentang dari Sumatera hingga Bali - SIS

Autogear.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Suzuki senantiasa menemani perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri para pelanggan setia. Apalagi di tahun ini, yang diprediksi oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI). Bahwasanya kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan utama masyarakat, dalam merayakan Lebaran di kampung halaman.

Kemenhub RI memperkirakan, total 18,3 persen atau setara dengan 35,42 juta orang memilih untuk mudik Lebaran menggunakan mobil pribadi. Serta 31,12 juta orang yang memilih menggunakan motor. Mereka akan memadati perjalanan mudik di tahun 2024, yang tinggal beberapa hari ke depan.

Untuk menjamin ketenangan perjalanan mudik Lebaran para pelanggan setia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari jauh-jauh hari telah menyiapkan layanan bengkel siaga untuk mobil. Bengkel siaga ini tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali, dengan waktu pelaksanaan selama 10 hari (5/4 - 14/4).

Khusus Tahun Ini Ada Emergency Rest Area

Selain layanan hingga 24 jam penuh, khusus pada tahun ini PT SIS juga mengadakan Emergency Rest Area, atau posko perbaikan yang berlokasi di dua rest area strategis di sepanjang Jalan Tol Lintas Jawa.

Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi mengatakan, Bengkel Siaga Suzuki akan memberi pelayanan yang pastinya siaga dan cekatan. Sehingga perjalanan mudik pelanggan bisa berlangsung aman dan nyaman tanpa hambatan.

“Perjalanan mudik lebaran telah menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat yang merayakan Idul Fitri. Selama perjalanan mudik ini, Suzuki membuktikan komitmennya untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik, melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024 kami,” tukasnya saat berlangsung buka puasa bersama jurnalis di XXI Hypermall Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/03/2024).

Hariadi menambahkan, selain bengkel siaga, layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam juga siap siaga untuk menolong pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat. Sebanyak 56 outlet Bengkel Siaga untuk mobil telah disiapkan untuk menyambut perjalanan berharga pelanggan setia.

Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki ini merupakan upaya Suzuki untuk mendampingi perjalanan pelanggan setia, bersama dengan sanak keluarga tanpa rasa was-was dan cemas, mulai dari kota asal hingga tujuan.

Bengkel Siaga Suzuki, Cepat dan Biaya Tepat

Layanan servis yang diberikan Bengkel Siaga Suzuki, menurut Hariadi juga dapat diandalkan para pelanggan. Karena sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat. Pemeriksaan kendaraan pun akan dilakukan oleh tenaga ahli khusus Suzuki, yang tentunya sesuai dengan prosedur, dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dalam waktu singkat.

“Bahkan, jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian suku cadang, maka keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus dengan rasa tenang. Berkat ketersediaan suku cadang dan penawaran khusus Lebaran. Semakin meringankan biaya perjalanan mudik pelanggan.

Sewaktu mobil ditangani mekanik ahli, pelanggan juga akan dijamu kenyamanan fasilitas yang diberikan pada area tunggu. Seperti telah dilengkapi dengan berbagai hiburan, sajian snack dan minuman segar, area bermain anak, fasilitas mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik dalam setiap kunjungan.

Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam. Yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet yang melayani selama 16 jam, dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Adapun bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di Jalan Tol, kemudian membutuhkan bantuan darurat. Kata Hariadi tak perlu khawatir, karena dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area 24 jam, yang berlokasi di rest area KM 102A dan KM 456A.


(uda)