Pameran Otomotif GIIAS 2022

Regulasi Euro4 dan Pengenalan EV Jadi Konsep Utama Isuzu di GIIAS

Isuzu mulai fokus kembangkan truk dengan penggerak motor listrik. IAMI
Isuzu mulai fokus kembangkan truk dengan penggerak motor listrik. IAMI

Autogear.id – Tidak ingin diasapi oleh rival-rivalnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) konsisten. Ketika kembali ikut serta dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022. 

Bertempat di Hall 7C ICE, selama pameran berlangsung, merek kendaraan niaga yang membopong tagline ‘Real Partner, Real Journey’ ini fokus dengan inovasi produk dan layanan penjualan serta purna jual.

Isuzu memboyong sejumlah model yang dipasarkan dan menjadi andalan di Indonesia. Yaitu Isuzu Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4x4 Manhaul, dan Isuzu Elf NLR B Campervan. Selain itu Isuzu ikut memamerkan All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan. 

Ditambah lagi unit kendaraan listrik, Isuzu Elf Electric Vehichle (EV), yang untuk pertama kalinya dipamerkan kepada masyarakat Indonesia. Regional Office Executive Isuzu Motor Limited, Koji Nakamura dalam sambutannya menyampaikan, Isuzu telah menjadi market leader di 45 negara pada tahun 2021. “Indonesia menjadi salah satu pasar yang vital bagi pertumbuhan bisnis Isuzu secara global,” ungkapnya. 

Baca Juga:
Jajal Kendaraan Listrik Yuk di GIIAS 2022!

Direktur PT Astra International Tbk, Gidion Hasan dalam sambutannya mengungkapkan, Isuzu siap menjawab tantangan dari pemerintah Indonesia yang memberi tajuk ‘Future is Bright’ pada GIIAS 2022 ini. “Di mata kami terdapat dua faktor yang menjadi penting, yaitu terkait dengan regulasi Euro4 dan pengenalan EV ke masyarakat Indonesia. Isuzu, bersama Astra, siap menyongsong regulasi Euro4,” tukas Gidion. 

Menurutnya lagi, bahkan sebenarnya Isuzu sudah siap sejak 2011. Tepatnya ketika diluncurkannya truk Giga yang menggunakan mesin common rail. President Director PT IAMI Ernando Demily menekankan bahwa Isuzu selalu siap bekerja sama dengan pemerintah. Dalam berpartisipasi dan mendukung implementasi regulasi keselamatan kendaraan komersial.

“Kami juga senantiasa mendukung setiap kebijakan yang ada. Terbukti, dalam unit produk Isuzu telah tersedia perlengkapan keselamatan kendaraan yang memenuhi Peraturan Menteri nomor 74 tahun 2021,” jelasnya.


(uda)