Charging Station EV Kini Ada di Rest Area Heritage KM260 B Banjaratma

Charging station EV kini tersedia di rest area heritage KM260 B Banjaratma - AOP
Charging station EV kini tersedia di rest area heritage KM260 B Banjaratma - AOP

Autogear.id - Astra Otopower kembali memperluas jaringan pengisian daya KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai). Kali ini bersama PT PP Sinergi Banjaratma, sebagai pengelola rest area heritage KM 260 B Banjaratma, meluncurkan dua unit Astra Otopower. Dipasang tepat di bawah logo ”Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma” yang ikonik dan instagrammable.

Dalam kesempatan yang sama, Astra Otoparts dan PT PP Sinergi Banjaratma juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu, yang berdomisili di sekitar rest area tersebut.

Acara dihadiri Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma, Dina Yunanda; Executive in Charge Marketing Astra Otoparts, Indra Nugraha; Direktur PT Ardendi Jaya Sentosa, Selvi Xu dan Direktur Keuangan PT PP Sinergi Banjaratma, Meiriawan. PT Ardendi Jaya Sentosa merupakan anak perusahaan Astra Otoparts pengelola Astra Otopower.

Disampaikan, selain usaha menekan emisi, kedua perusahaan mengaku sama-sama punya semangat untuk selalu memberi layanan terbaik. Salah satunya penyediaan jaringan pengisian daya KBLBB Astra Otopower, bagi pengguna mobil listrik yang melintas di jalur Tol Trans-Jawa, tepatnya Tol Pejagan - Pemalang KM 260 B.

”Ini kolaborasi unik teknologi dengan wisata bangunan heritage yang instagrammable. Pengunjung bisa mengisi daya mobil listrik, sambil rekreasi. Melihat keunikan bangunan, berfoto, belanja oleh-oleh khas daerah, dan menikmati beragam fasilitas yang tersedia di sana,” tutur Dina.

Dua Mesin dengan Lima Konektor

Pada rest area ini, Astra Otopower hadir dengan dua unit mesin pengisian daya. Berupa mesin Ultra-Fast Charger 120KW dan Medium Charger 22KW. Kedua mesin memiliki lima konektor, dimana satu konektor CCS Type-2, satu konektor CHAdeMO, dan tiga konektor AC Type-2.

”Dipasangnya charging machine di rest area ini, berarti telah terpasang 30 unit mesin pengisian daya Astra Otopower dengan total 41 konektor. Saat ini fasilitas pengisian daya Astra Otopower di rest area heritage Banjaratma ini masih bersifat non-komersial,” ungkap Indra.

Pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis, cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in. Lalu masukkan kode voucher, dan klik tombol Mulai Pengisian, dan charging machine ini sudah dapat digunakan.

Sebagai jaringan pengisian daya KBLBB, adalah wujud partisipasi perusahaan dalam mendukung program menekan emisi gas buang, dan proses transisi energi. Dari kendaraan berbahan bakar fosil, menjadi kendaraan bertenaga listrik. Tak menutup kemungkinan, charging mesin ini bakal ada di rest area lain, melayani para pengguna kendaraan listrik.


(uda)