Wuling Cloud EV, Cara Berkendara Nyaman Bagai di Atas Awan

Wuling Cloud EV, Cara Berkendara Nyaman Bagai di Atas Awan
Wuling Cloud EV, Cara Berkendara Nyaman Bagai di Atas Awan

Autogear.id – Sesuai namanya, Wuling Cloud EV seakan menawarkan penggunanya berkendara layaknya di atas awan. Bagai pesawat udara, yang melayang di angkasa. Membayangkannya saja seakan begitu nyaman dan sangatlah menyenangkan. Tetapi, apakah pengakuan tersebut dapat dipertanggungjawabkan? Ayo, sama-sama kita buktikan.

Seperti diketahui, Wuling Motors menghadirkan Cloud EV sebagai  kendaraan listrik terbaru kepada publik Indonesia untuk pertama kalinya. Yaitu dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 15-25 Februari 2024.

Cloud EV merupakan mobil listrik yang bermain di kelas medium hatchback, yang menampilkan kesan elegan dalam perwujudannya. Mengusung sinkronisasi kedinamisan dan desain ringan anti rumit pada eksteriornya. Membuat siapapun yang melihatnya tidak harus mengernyitkan dahi.

“Kami tampilkan perdana Cloud EV, sebagai wujud inovasi kendaraan listrik, melengkapi pilihan segmen EV Wuling setelah Air ev dan BinguoEV. Mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km ini tawarkan eksterior dan interior elegan. Menyajikan kenyamanan lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan. Perpaduan itu tentunya membawa pengalaman bersama EV, ke level lebih tinggi,” papar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Berkendara Nyaman Bagai di Atas Awan

Seperti dikatakan di awal, mengendarai mobil listrik ini menawarkan penggunanya seolah berkendara di atas awan. Menyesuaikan dengan namanya yang unik dan menarik. Sebagai pembuka, yang membuat penggunanya merasakan hal tersebut, salah satunya adalah desain eksterior yang dimilikinya.

Membawa desain Cloud Shaped, terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan, dengan siluet melengkung. Sehingga menciptakan kesan ramah, dinamis nan lembut, tanpa sudut lancip mengerucut. Terlebih ketika menatap lekat-lekat sisi fascia depan, ditopang bentangan lampu DRL horizontal pada bagian tengahnya. Tambah manis, oleh adanya lampu sein LED di kiri dan kanan, beserta headlamp LED projector pada bagian bawahnya. 

Lanjut melirik konsep aerodinamis yang ditawarkannya, Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles kelihatan mau mengedepankan kesan sleek pada bagian pintu. Apalagi kalau menatap velg alloy berukuran 18 inci dari medium hatchback ini. Yang digadang-gadang terinspirasi dari Bianglala, wow, makin terasa menembus awan. LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna, kian memperkaya penampakkan dari buritannya.

Home Life Space

Bahkan dengan bangganya, Wuling Motors mengatakan, kalau peluru listrik unggulan terbarunya ini mengusung konsep “Home Life Space”. Membuat penggunanya seperti membawa kenyamanan rumah dengan setiap sudutnya, kemanapun dia berkendara. Desain bangku Italian Bubble Sofa Style nya kuat menonjolkan kesan mewah, dan bisa diatur enam arah secara elektrik pada kursi pengemudi. Sedangkan empat arah pada kursi penumpang depan.

Menambah kesan modern dan berkelas, dashboard nya memboyong dua layar besar. Memudahkan pengemudi memantau kecepatan dan lainnya melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah, menjadi pusat kendali fitur dan hiburan yang terintegrasi.

Cloud EV mempunyai 18 kompartemen penyimpanan, diperkuat bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi lebih, bangku belakang dapat dilipat sampai rata,  supaya memperoleh volume maksimal 1.707 liter. 

Oh iya, mobil ini memiliki fitur Sofa Mode. Dioperasikan dengan merebahkan bangku baris pertama secara maksimal, lalu merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat. Alhasil kondisi kursi tersebut menyerupai sofa panjang, sehingga dapat digunakan untuk rebahan sepanjang perjalanan. Jadi, sudah siap untuk berkendara nyaman seperti di atas awan bersama Cloud EV?


(uda)