Autogear.id – PT Jetour Motor Indonesia menerapkan dua langkah strategis, dalam memperkuat daya cengkeram di industri otomotif Tanah Air.
Pertama yang Jetour lakukan adalah memperluas jaringan showroom / dealer hingga 30 titik di seluruh Indonesia, pada akhir 2025.
Kemudian langkah strategis yang kedua adalah menghadirkan rangkaian produk unggulan, yang disesuaikan dengan pangsa pasar dan kebutuhan konsumen Indonesia.
Terkait perluasan jaringan showroom, saat ini merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut telah mengoperasikan 16 showroom.
Titik-titik lokasi showroom itu tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Pontianak, Makassar, Lampung, Batam, dan Surabaya.
Jetour akui, perluasan jaringan ini akan digenjot, dipercepat penyebarannya. Agar konsumen dapat merasakan langsung filosofi Travel+, salah satunya melalui layanan penjualan dan purnajual.
“Ekspansi showroom kiranya menjadi salah satu wujud nyata keseriusan kami, dalam menghadirkan aksesibilitas yang lebih luas bagi konsumen di Indonesia,” ungkap President Director PT Jetour Sales Indonesia, Peter Zhang, melalui keterangan resminya.
Menurutnya, target 30 showroom hingga akhir tahun ini adalah bagian dari upaya membangun ekosistem yang merata. Sekaligus menghadirkan pengalaman lebih personal dan dekat dengan konsumen.
Jetour T2: SUV Boxy Menopang Konsep Travel+
Menyangkut strategi kedua yang dilakukan Jetour, adalah menghadirkan produk unggulan dengan daya saing tinggi. Dalam hal ini, perusahaan juga menyiapkan peluncuran model terbaru T2, yang sebelumnya telah diperkenalkan di ajang GIIAS 2025.
Dikatakan kalau SUV ini mengusung konsep 'Rugged Adventure SUV', dengan desain boxy, kabin luas, fitur modern, serta lebih dari 50 ruang penyimpanan.
Sejak debut globalnya, model kendaraan ini telah terjual lebih dari 300.000 unit. Sepanjang Januari–Desember 2024, T2 mencatat penjualan tinggi di segmen SUV boxy off-road, khususnya di pasar Timur Tengah.
“T2 merupakan bagian penting dari roadmap produk kami di Indonesia. Kami akan segera meluncurkan model ini, untuk memberikan konsumen pengalaman berkendara dengan SUV off-road tangguh, modern, dan sesuai kebutuhan,” tambah Peter Zhang.
Hingga saat ini T2 tengah menjalani proses uji kendara di beragam kondisi jalan di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk memastikan SUV tersebut benar-benar sesuai kebutuhan konsumen Indonesia. Baik untuk pemakaian harian, maupun untuk petualangan di medan menantang.
(uda)