GIIAS 2023

Pekan Terakhir GIIAS 2023, Pengunjung Dipuaskan Ragam Teknologi Terbaru

Hari terakhir GIIAS 2023, masih bisa seru-seruan lihat mobil baru dan berburu mobil impian. SE
Hari terakhir GIIAS 2023, masih bisa seru-seruan lihat mobil baru dan berburu mobil impian. SE

Autogear.id - Pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus 2023 memasuki akhir pekan terakhir penyelenggaraannya. Beberapa merek otomotif baru, yang ikut meramaikan pelaksanaan pameran yang dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini (10/8/2023), mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat pencinta otomotif.

Selain melihat merek otomotif baru, pengunjung dapat menikmati pameran GIIAS 2023 dengan melihat berbagai teknologi kendaraan-kendaraan terbaru, teknologi elektrifikasi otomotif, ragam program menarik, mulai sesi test drive kendaraan terbaru hingga hiburan menarik yang bisa dinikmati khusus akhir pekan, seperti sejumlah artis ternama ibukota yang menghibur pengunjung GIIAS.

Dalam penuturannya pada pembukaan pameran GIIAS 2023, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa jumlah merek kendaraan bermotor yang ikut saat ini dikatakan jadi rekor merek kendaraan terbanyak selama pameran Gaikindo berlangsung.

”Terdapat 49 merek kendaraan penumpang, komersial, dan kendaraan roda dua, GIIAS 2023 menampilkan puluhan model dan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia, termasuk kendaraan berbasis listrik yang akan diperkenalkan oleh para peserta pameran GIIAS kali ini, mencerminkan tujuan dan komitmen dari industri otomotif Indonesia ikut menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” ujar Yohannes Nangoi, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:
Gempita Indonesia Merdeka dan Gaung Merah Putih Semarakkan GIIAS 2023

Momentum GIIAS 2023 juga dimanfaatkan beberapa merek baru untuk masuk ke pasar Indonesia dengan menawarkan berbagai produk dengan inovasi dan teknologi terbaru juga terelektrifikasi. Masuknya merek tersebut ke pasar otomotif nasional, sekaligus menjadi penguat bagi industri otomotif yang telah eksis di Indonesia sebelumnya. Sehingga mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia berikut dengan ekosistem yang nantinya mereka butuhkan. Seperti kemudahan pengguna kendaraan listrik untuk melakukan pengisian cepat dan lain sebagainya. Bahkan bukan hanya kendaraan penumpang yang melakukan peluncuran produk, namun juga brand kendaraan komersial yang berupaya menyajikan kendaraan listrik terbaru seperti mobil listrik yang dibawa oleh Mitsubishi Fuso.

Akhir Pekan dan Hiburan di GIIAS 2023
Akhir pekan ini jadi akhir pekan kedua di GIIAS 2023 sekaligus jadi momen terakhir yang bisa pengunjung manfaatkan sebelum pameran ini berakhir. Tentu banyak hal yang ditawarkan oleh peserta pameran, tak terkecuali ragam artis ternama yang akan tampil di beberapa booth peserta GIIAS. Di antaranya adalah Rizky Febian, RAN, Project Pop dan masih banyak lagi yang lainnya.

GIIAS menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling. 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Baca Juga:
Biar Tak Gagal Paham, Ini Beda Tiga Varian Wuling Air ev

Untuk menikmati berbagai kendaraan dengan inovasi serta teknologi terkini, masyarakat dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000. GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 70.000, dan weekends (Sabtu-Minggu) seharga Rp 120.000.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series akan berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, 10 - 20 Agustus 2023 mengambil tempat di ICE, BSD City. Kemudian dilanjutkan berturut-turut penyelenggaraan GIIAS di Surabaya pada 20 - 24 September 2023, di Grand City Convex, Semarang pada 18 - 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 - 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.


(uda)