Uji Berkendara

Kontribusi SPK Sekitar 70 Persen, New CR-V RS e:HEV Uji Kendara di Bali

Tes seirit apa All New CR-V Hybrid di Bali? Hasilnya bikin takjub! HPM
Tes seirit apa All New CR-V Hybrid di Bali? Hasilnya bikin takjub! HPM

Autogear.id – Melengkapi lini produk varian RS di Indonesia, tahun ini Honda memperkenalkan model terbaru RS CR-V e:HEV. Dirilis Agustus lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Model ini mulai didistribusikan kepada konsumen pada 6 Oktober kemarin. Sejak diluncurkan, varian hybrid Honda lumayan digemari konsumen, dimana mampu berkontribusi sekitar 70 persen dari total pemesanan CR-V terbaru di Indonesia.

Kendaraan yang baru saja diuji coba sejumlah media di Pulau Bali ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC. Dipadu Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT), dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesinnya menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335  Nm.

Produk hybrid ini masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV), yang diklaim pabrikan berkarakter sporty dan premium. Untuk desain eksteriornya menggunakan Stylish Aero Kit pada bagian depan (Front Grille kelir Piano Black, Front Under Spoiler), samping (Auto Foldable Black Door Mirror with LED Turning Signal, Side Under Spoiler, 19” Bold Alloy Wheels) serta belakang mobil (Rear Under dan Tail Gate Spoiler memadukan warna body color serta piano black). Selain itu, Shark Finn Antenna juga menggunakan warna Piano Black, serta terdapat juga Roof Rail pada bagian atap mobil.

Sementara pada bagian interiornya memadukan sentuhan premium dan sporty. Dimana kabin mobil menggunakan warna khas sporty RS, yaitu hitam dipadu aksen merah di berbagai sudut mobil. Mulai dari dashboard, panel pintu, roda kemudi, jok (Leather Trimmed Seats with Red Stitches), Center Console Box, Shift Knob serta Sport Pedal.

Baca Juga:
Bicara Fitur Keselamatan di SUV Kompak? Jangan Anggap Enteng Wuling Alvez!

Varian RS atau singkatan dari Road Sailing, merupakan salah satu varian produk yang diakui Honda mengutamakan pengalaman “everyday sport”. Menyenangkan dan dinamis dengan desain sporty. 

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menyampaikan, varian RS dihadirkan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan fungsional dari sebuah mobil. Melainkan juga gaya tampilan, yang lebih mewakili gaya hidup konsumennya, serta performa yang mendukung beragam aktivitas. 

“Kami selalu menampilkan ciri khas karakter mobil sporty, dimana hal tersebut merupakan salah satu dari DNA produk. Varian RS menjadi grade teratas untuk beberapa model, dengan menghadirkan bukan hanya tampilan lebih sporty, melainkan juga fitur dan teknologi lebih lengkap dari grade lainnya,” kata Yusak Billy di Nusa Dua Bali, beberapa waktu lalu.

Honda pertama kali memperkenalkan varian RS secara global pada Civic generasi pertama tahun 1974. Model tersebut dirilis sebagai varian eksklusif, yang hanya diproduksi sebanyak 20.000 unit. Sedangkan di Indonesia, HPM mulai memperkenalkan varian RS pada Honda Jazz generasi kedua di tahun 2008.
Hingga saat ini, varian RS Honda di Indonesia meliputi berbagai model mulai dari produk segmen city car melalui New Brio RS, segmen hatchback melalui City Hatchback RS, segmen small SUV melalui WR-V RS, segmen medium SUV melalui HR-V RS Turbo, segmen small Sedan melalui Civic RS dan segmen SUV melalui CR-V RS e:HEV terbaru.


(uda)