Pameran Otomotif IIMS 2023

Anti Overheat, Preston Cor Guard Bikin Mesin Dingin Hati Adem

Prestone merilis chemical kendaraan berupa coolant baru yang punya fungsi banyak untuk cegah korosi di sistem pendinginan mesin kendaraan. AG-Alun
Prestone merilis chemical kendaraan berupa coolant baru yang punya fungsi banyak untuk cegah korosi di sistem pendinginan mesin kendaraan. AG-Alun

Autogear.id – Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Boost 2023, Prestone sebagai salah satu merek Coolant yang banyak menjadi pilihan pengguna kendaraan bermotor terus berinovasi. Prestone terus berupaya mengembangkan formula baru terkini, dimana salah satu inovasinya adalah dengan meluncurkan Prestone Cor-Guard Technology. 

Merupakan formula pendingin/antibeku dengan teknologi terbaru yang telah dipatenkan. Dan memiliki fungsi utama melindungi dan melawan korosi, serta karat pada mesin kendaraan bermotor. Dikatakan Business Opportunity Development PT Laris Chandra, Stanley Tjhie, saat jump apers di booth Preston Hall C1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023), Cor-Guard Technology ini dikembangkan di laboratorium Prestone Technology Center yang memiliki peralatan uji canggih senilai Rp 300 Miliar.

“Laboratorium tersebut memang diperuntukkan pengujian dan pengembangan radiator coolant berkualitas, yang dipersiapkan untuk segala jenis kendaraan bermotor. Mulai dari mobil, minibus, bus jarak jauh, truk pengangkut hingga kendaraan berat di area tambang, serta mesin generator listrik atau genset,” ungkapnya.

Cor-Guard Teknologi merupakan formula terbarukan yang dimiliki Prestone untuk melindungi 5 kali lebih efektif. Dalam menghentikan penyebaran karat, korosi, residu dan penumpukan deposit pada mesin kendaraan. Adanya formula tersebut, maka 4 komponen utama yang sering diserang oleh korosi dan karat yaitu Water Pump, Radiator, Selang Radiator dan Engine Jacket akan terus terlindungi. 

Baca Juga:
Penasaran Soal Kendaraan Listrik? Sambangi IIMS BOOST 2023

Prestone Cor-Guard yang ready to use ini memiliki komposisi 50/50 antara air dengan konsentrat yang memudahkan pengendara menggunakannya. Memiliki tiga formula unik yang dikhususkan merek kendaraan, dengan kode warna. Yaitu warna Merah untuk mobil merek Toyota, Lexus, Daihatsu, Hyundai dan KIA. 

Lalu warna Biru untuk Honda, Nissan, Subaru dan Mitsubishi. Serta warna Hijau untuk Suzuki, Mazda, Wuling dan DFSK. Kelebihan lainnya dari Cor-Guard Technology adalah melindungi mesin hingga 10 tahun atau 480.000 km serta berperan sebagai antifreeze dan coolant. Menjaga mesin tidak overheat.

Di samping itu, formula Cor-Guard juga terdapat dalam Prestone Concentrated with Cor-Guard. Yang mana pada formula konsentrat ini dapat dicampur air sesuai rasio yang diinginkan. Juga dapat digunakan sebagai top-off atau isi ulang. “Konsentrat ini dapat diaplikasikan pada semua jenis kendaraan bermotor, karena memiliki kandungan Anti-Freeze plus Coolant dan tentunya juga dengan formula Cor-Guard,” timpal Managing Director Prestone, Bek.

Diketahui, Prestone merupakan merek dagang perusahaan yang berdiri pada tahun 1927 di Amerika Serikat. Prestone akui selalu memegang teguh komitmen, untuk terus mengembangkan teknologi terbaru di lini perawatan kendaraan konsumen. 


(uda)