Jadi Pesaing Alvez dan Rocky, Chery Tiggo 5X Melenggang dengan Harga Rp 260 Jutaan

Jadi pesaing Wuling Alvez dan Daihatsu Rocky, Chery Tiggo 5X melenggang dengan harga Rp 260 Jutaan
Jadi pesaing Wuling Alvez dan Daihatsu Rocky, Chery Tiggo 5X melenggang dengan harga Rp 260 Jutaan

Autogear.id – Masih memanfaatkan momen pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan Chery Tiggo 5X. Sebuah line up terbaru Chery yang digadang-gadang bakalan bersaing dengan LSUV merek sebelah yang telah dirilis lebih dulu. Sebut saja seperti Wuling Alvez, Kia Sonet, Toyota Raize, Honda WR-V dan Daihatsu Rocky.

Persaingan bukan hanya sekadar performa, melainkan juga dari sisi harga. Pasalnya model ini mengantongi harga di bawah Rp300 juta. Dengan memiliki sistem keselamatan mobil yang relatif lengkap.

Sekilas melihat tampilannya, varian ini kelihatan kekar, dengan diperkuat sejumlah fitur yang turut mendukung tampilannya. Walaupun dikatakan Assistant Vice President Director PT CSI Zeng Shuo, Chery Tiggo 5X merupakan mobil terpanjang di kelasnya.

"Mobil ini punya dimensi terluas dan terpanjang di kelasnya. Di dalamnya sangat lega. Jadi nyaman. Fitur keselamatan juga lengkap, terutama untuk varian tertinggi," ujar Zeng Shuo saat peluncuran Tiggo 5X di IIMS Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024) malam.

Kendati demikian, pihak pabrikan Chery masih pirit-pirit info seputar Tiggo 5X. Mereka belum menjelaskan detail ragam fitur yang terdapat di dalamnya. Hanya dijelaskan kalau mobil ini menggunakan headunit 10,25 inch, yang bisa terhubung dengan ponsel, kemudian ambient light, sunroof, dan fitur keselamatan 6 airbags.

Penyempurnaan Chery 4 Pro

Dikatakan, Chery Tiggo 5X merupakan penyempurnaan dan ganti nama. Di sini uniknya, mengapa Chery 4 Pro ganti nama. Karena menurut kepercayaan Tiongkok, angka 4 berkonotasi kepada hal-hal yang kurang baik. Secara spesifikasi mesinnya, Tiggo 5X buatan Tiongkok ini menggunakan mesin 1.500cc. Sanggup menyiram dengan tenaga maksimum 83 kW @ 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm @ 2.750 rpm.

Ketika dirilis, kendaraan ini menyediakan dua tipe berbeda beserta harga on the road nya. Yaitu tipe Classic yang dibanderol Rp 269 juta, dan tipe Champion yang mencapai Rp 299 juta. Namun, khusus untuk pembelian di IIMS 2024, pembeli dapat diskon langsung Rp 20 juta.

Di samping potongan harga langsung, untuk pembelian di event otomotif tahunan ini, pembeli juga mendapat ekstra keuntungan seperti unit prioritas, lock price dan hadiah premium dari mobil yang menjadikan “Sang Champion” bulu tangkis Indonesia sebagai brand ambassadornya, yakni Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.

"Mengenai pengiriman unit ke tangan konsumen, kami coba melakukan pengiriman pertama di bulan Maret, sebelum Lebaran. Tapi itu tergantung situasi produksi," pungkas Shuo.


(uda)