GIIAS 2023

Wujud Seabad Dedikasi MG Muncul di GIIAS Lewat Mobil Listrik Ini

MG luncurkan mobil terbarunya di momentnum GIIAS 2023. AG-Alun
MG luncurkan mobil terbarunya di momentnum GIIAS 2023. AG-Alun

Autogear.id – Hadirnya New MG ZS EV di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 kiranya bukan tanpa sebab. Produk tersebut lahir lantaran memperingati seabad warisan otomotif Britania, dan semangat pameran GIIAS itu sendiri. Kembali berpartisipasi pada ajang GIIAS, MG merayakan sejarah perjalanan yang panjang, menginspirasi para penggemar mobil dunia selama hampir 100 tahun. 

Lewat peluncuran kendaraan ramah lingkungan terbaru, MG ZS EV. Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan, mobil baru ini cerminkan dedikasi perusahaan, dalam menghadirkan kendaraan gabungan warisan ikonik dengan teknologi canggih. “Kami percaya mobil ini akan memberi standar baru dalam industri otomotif Indonesia,” ucapnya.

Telah tersedia untuk pemesanan, terkait desain, mobil listrik ini membawa lekukan berani. Seperti grille-less design, aero wheel cover futuristik, dan juga bagian interior tegaskan tampilan sporty. Juga dilengkapi IMAX Panoramic Sunroof, untuk kenikmatan dan kenyamanan berkendara. Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh, berjarak tempuh 403 km. Fasilitas 10 inch infotainment system juga tersedia di kabinnya. 

Suara 3D yang imersif dari 6-speaker sound system, wireless phone charging system, serta dilengkapi konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system. Teknologi iSmart-nya selain canggih, juga cerdas. Seperti fitur Smart Check; konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time. Lalu Smart Connect; memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar. 

Baca Juga:
Gempita Indonesia Merdeka dan Gaung Merah Putih Semarakkan GIIAS 2023

Kemudian Smart Drive; teknologi berkendara semi-otonom tawarkan kenyamanan optimal. Serta Smart Command; pengaturan berkendara mudah via suara. Pengemudi juga punya akses penuh terhadap sistem hiburan, tanpa harus membahayakan keselamatan, melalui multi-function steering wheel audio control. Pendingin ruang di kabin mobil juga telah dirancang ulang, bersama teknologi Air Purifying PM 2.5. Menjaga sirkulasi udara bersih selama perjalanan.

Kendaraan ini diakui sukses mengantongi rating bintang 5 dari EURO NCAP melalui fitur seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold. Juga diklaim meraih kesuksesan penjualan skala global. 

Seperti di Prancis, mencapai rasio 21,8 persen, diikuti Swedia 21,5 persen, Jerman 14,5 persen, dan Norwegia 13,8 persen. "Kesuksesan New MG ZS EV di berbagai negara, adalah bukti dedikasi dan komitmen kami. Kami yakin konsumen Indonesia akan merasakan pengalaman berkendara yang memuaskan," pungkasnya.


(uda)