Mobil Baru

Xforce Kantongi SPK 2700 Unit? Apa yang Bikin Orang Penasaran?

Mitsubishi Xforce kantongi angka penjualan yang tinggi, apa yang bikin orang-orang penasaran? AG-Uda
Mitsubishi Xforce kantongi angka penjualan yang tinggi, apa yang bikin orang-orang penasaran? AG-Uda

Autogear.id - Perkenalan Mitsubishi Xforce sudah sampai di daerah Batam, Riau & Kepulauan Riau (Kepri), serta Malang, Jawa Timur. Keingintahuan dan rasa ketertarikan pelanggan terhadap mobil ini semakin tinggi. Diimbuhi rasa penasaran, untuk merasakan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Sejak diperkenalkan di pameran GIIAS 2023 Agustus lalu, dan selama perjalanan Xforce menyapa puluhan kota di Indonesia, SUV kompak ini dikatakan telah mengantongi SPK sedikitnya 2700 unit. Masih sekitar 25 persen dari target 10 ribu unit yang ingin dicapai.

Menyikapi hal tersebut, Group Head Regional Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Darmawan menyampaikan, pihaknya masih optimis kalau akselerasi 10 ribu unit itu dapat tercapai. Mengingat masih banyak calon konsumen yang tertarik, namun menunggu unit test drive tersedia di dealer-dealer.

"Banyak calon konsumen yang menunggu unit test drive tersedia. Sementara kami baru kirimkan unit ke dealer-dealer seluruh Indonesia di Nopember ini. Perkiraan kami, kalau unit test drive sudah ada, kemungkinan bisa lebih dari 10 ribu unit. Demand nya terus tumbuh," ungkap Budi dalam acara Mitsubishi Motors Auto Show di Batam, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga:
Honda Motor Bawa Tujuh Zona ke IMOS+, Yuk Intip Kemeriahannya

Sedangkan dikatakan Business Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Batam, selalu dealer MMKSI Batam dan Kepri, Thomas dalam acara yang sama, market share SUV kompak di Batam dan Kepulauan Riau (Kepri) cukup besar, lebih kurang 25 persen. 

Mengenai harga di wilayah Kepri dan Batam, on the road (OTR) Xforce untuk tipe Exceed CVT dibanderol harga Rp355 juta. Adapun untuk tipe Ultimate CVT dipasarkan dengan harga Rp385 juta. Lebih murah dibandingkan dengan harga jual di wilayah lain di Indonesia, lantaran tidak dikenai biaya PPN 11 persen.

Diketahui, roadshow Xforce di Kota Batam dan Malang merupakan rangkaian terakhir Xforce event series. Dimana total events 2 di GIIAS Surabaya and Semarang. Lalu 31 event di 18 kota. Regular Supermarket Exhibition with Xforce 3 event di 3 kota, serta Regular Mall to Mall events di Depok.


(uda)