Hyundai N Brand Kedepankan Konsep Never Just Drive

Generasi Hyundai N Brand hadir mengedepankan konsep Never Just Drive - Hyundai
Generasi Hyundai N Brand hadir mengedepankan konsep Never Just Drive - Hyundai

Autogear.id - Mengedepankan konsep "Never Just Drive", Hyundai N Brand hadir, dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara yang sulit terlupakan. Model ini juga menjadi simbol Hyundai dalam menciptakan solusi mobilitas, sejalan dengan visi globalnya, Progress for Humanity.

Lahir dari dua kota yang menjadi sumber inspirasi, Hyundai N Brand berasal dari Namyang, sebuah distrik penelitian dan pengembangan Hyundai di Korea Selatan. Serta Kota Nürburgring, dimana terdapat sebuah sirkuit balap terkenal di Jerman yang menjadi panggung uji coba performa, penanganan, dan keamanan dari ragam model N Brand. Kini, merek tersebut telah memiliki basis penggemar setia di berbagai belahan dunia.

Inisiatif N Brand dimulai pada 2012, ketika Hyundai mengumumkan keterlibatan kembali dalam WRC (World Rally Championship). Seraya memperkenalkan mobil konsep terbaru, i20 WRC di Paris Motor Show, September 2012. Selanjutnya, tiga bulan setelah pengumuman tersebut, Hyundai Motorsport resmi dibentuk di Alzenau, Jerman. Sebagai strategi untuk mempercepat persiapannya kembali ke WRC.

Model i20 WRC di Ajang Geneva Motor Show

Maret 2013 diperkenalkan mobil konsep i20 WRC dengan peningkatan terbaru di ajang Geneva Motor Show. Komitmen menciptakan high-performance car semakin dipertegas, dengan peresmian Hyundai Motor Technical Center di Nürburgring. Setelah itu, Hyundai menutup tahun 2013 dengan memperkenalkan N Logo untuk pertama kalinya. Diiringi peluncuran kendaraan untuk ajang WRC 2014 pada bulan Desember.

Upaya tadi berujung pada hasil memuaskan. Terutama dengan kemenangan (Maiden Victory) mereka di Reli Jerman pada 2014. Kala itu, i20 WRC besutan Hyundai Motorsport berhasil meraih empat podium dan finish di posisi ke-4 klasemen pabrikan pada ajang WRC 2014.

Kesuksesan i20 di WRC berlanjut di tahun 2015, dengan kembali merengkuh empat podium dan berhasil bercokol di tiga besar klasemen akhir. Tahun 2015 juga jadi momen bersejarah bagi Hyundai, dengan diperkenalkannya Hyundai High-Performance N Lineup di ajang Frankfurt Motor Show 2015, Jerman.

N 2025 Vision Gran Turismo

Tak hanya memamerkan RM15 Concept Cars, pada ajang prestisius tersebut juga menjadi panggung bagi Hyundai untuk memperkenalkan N 2025 Vision Gran Turismo. Saat itu, model itu digadang-gadang tampil sebagai teknologi high-performance car dari Hyundai.

Sejak resmi diluncurkan, Hyundai N Brand juga telah sukses menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang balap, seperti WRC, WTCR, dan TCR World Tour. Berbagai model N Brand juga sukses meraih sejumlah penghargaan bergengsi, seperti Ioniq 5 N yang dinobatkan sebagai TopGear Car of the Year 2023. Lalu, i30 N juga sukses mendapat penghargaan Sport Auto Award, selama tiga tahun berturut-turut.


(uda)