Mazda Luncurkan Dua SUV Unggulan, New CX-3 Kuro dan CX-60 Sport

Mazda Luncurkan Dua SUV Unggulan, New CX-3 Kuro dan CX-60 Sport
Mazda Luncurkan Dua SUV Unggulan, New CX-3 Kuro dan CX-60 Sport

Autogear.id – Mazda berpartisipasi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 dengan memajang 8 unit kendaraan. Termasuk dua line-up SUV terbaru, New Mazda CX-3 Kuro dan CX-60 Sport.

Tak hanya itu, Mazda juga turut menghadirkan public figure, sekaligus pengguna setia Mazda, Ade Rai, dalam seremoni penyerahan unit New Mazda CX-60 Sport perdana, diikuti dr. Tirta, yang juga seorang Mazda loyalist.

Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio menyampaikan, Mazda lahir dari jati diri yang kuat. Brand otomotif yang dibangun atas dasar karakter dan filosofi.

“Pada event GIIAS 2025, tak hanya sajikan produk terbaik, tetapi juga membawa semangat Omotenashi, aksi keramahtamahan khas Jepang yang tulus dan penuh perhatian terhadap setiap detail,” ucapnya.

Peluncuran New Mazda CX-3 Kuro dan CX-60 Sport

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2017, Mazda CX-3 telah menjadi salah satu line-up compact SUV terfavorit, dengan respons positif yang konsisten dari pasar.

Model ini mencatatkan total penjualan sebanyak 1.277 unit sepanjang 2024, menempati peringkat pertama dari seluruh line-up Mazda yang dipasarkan di Indonesia.

Di samping itu, Mazda CX-60 juga menunjukkan performa solid di kategori segmen large SUV, dengan total 278 unit yang terjual sepanjang 2024.

Menempati posisi teratas pada kategori segmennya di Mazda, sebagai bentuk apresiasi terhadap antusiasme pasar, diluncurkan versi terbaru dua model tadi di GIIAS 2025, di mana masing-masing hadir dalam dua edisi baru.

New Mazda CX-3 Kuro dan Pro AutoExe, Makin Fun to Drive

Mazda perkenalkan dua edisi terbaru dari New Mazda CX-3, Kuro Edition dan Pro AutoExe Edition, yang hadir dengan tampilan lebih sporty. Serta peningkatan rasa berkendara makin fun to drive.

Ciri khas kedua-nya terletak pada desain honeycomb front grille terbaru, memperkuat tampilan eksterior dengan nuansa modern dan dinamis.

Di dalam kabin, sistem audio premium hasil kolaborasi Mazda dan JBL disematkan. Memberi pengalaman audio jernih dan mendalam. Untuk kemudahan dan kepraktisan, automatic folding mirror juga tersedia sebagai fitur standar.

Pada New Mazda CX-3 Pro AutoExe, pengalaman berkendara ditingkatkan lewat penggunaan aksesoris asli dan performa komponen AutoExe. Seperti strut bar, floor cross bar, lower arm bar, air filter, dan premier muffler. 

Selain itu, wheel nut, sport pedal set, ball-shape shift knob, serta sport steering wheel, juga disematkan untuk memperkuat karakter sporty-nya.

Kedua edisi ditenagai mesin Skyactiv-G dengan rasio kompresi tinggi, dipadu transmisi otomatis 6-percepatan Skyactiv-Drive, serta struktur rangka ringan berbasis Skyactiv Body & Chassis. Tersedia juga fitur i-Stop, untuk efisiensi bahan bakar makin optimal.

Untuk New Mazda CX-3 Kuro ditawarkan dengan harga on the road Jakarta Rp417,7 juta, dan New Mazda CX-3 Pro AutoExe dengan harga OTR Jakarta Rp565,5 juta. Kedua-nya tersedia secara bertahap di jaringan dealer resmi Mazda di seluruh Indonesia.


(uda)