Ini Lima Merek Mobil Bekas yang Populer Sepanjang 2023

Ini lima merek mobil bekas yang populer sepanjang tahun 2023 - TAM
Ini lima merek mobil bekas yang populer sepanjang tahun 2023 - TAM

Autogear.id – Masyarakat saat ini tidak melulu menyasar mobil baru sebagai kendaraan sehari-hari. Terbukti, dari waktu ke waktu, pasar mobil bekas selalu menarik, dengan ragam pilihan yang ditawarkan dan sudah terverifikasi.

Direktur OLX Agung Iskandar mengatakan, pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat, karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil baru. “Kami pun berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi. Juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi,” urainya.

Dia menambahkan, berdasarkan data internal yang diolah dari listing perusahaannya, ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun 2023. Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di platformnya, tiga tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV dan Hatchback. 

“Adapun untuk lima merek mobil teratas yang paling banyak diminati konsumen melalui platform kami sepanjang tahun ini masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Avanza, Fortuner, Honda Jazz dan Brio. Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver,” beber Agung.

Lebih lanjut dijelaskannya, tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp100 juta sampai dengan Rp200 juta-an paling banyak dicari.

“Adapun pencarian mobil melalui iklan baris digital kami masih sangat ramai, yang mana sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di wilayah Jabodetabek. Lalu diikuti oleh daerah Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo,” tandasnya.


(uda)