Pameran Otomotif

Lebih dari 30 Produk Baru Bakal Rilis di GIIAS Tahun Ini

GIIAS 2022 bakal diikuti dengan 30 merek kendaraan dan banyak mobil listrik yang akan meluncur di sana. AG - Alun
GIIAS 2022 bakal diikuti dengan 30 merek kendaraan dan banyak mobil listrik yang akan meluncur di sana. AG - Alun

Autogear.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD City, Tangerang, Banten. Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022. 

Yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, dan KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Selain kendaraan roda empat, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga bakal hadir di GIIAS 2022. Mulai dari industri karoseri hadir, seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Merek-merek roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini. Sebut saja Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

“Kami sudah dapat bocoran informasi, kalau ada lebih dari 30 produk dengan teknologi terkini, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis baterai bakal dilaunching di GIIAS nanti. Bahkan di antaranya adalah launching Asia, Asia Tenggara dan Indonesia Premiere,” ujar Project Director Seven Events, Agus Riyadi dalam jumpa pers GIIAS di Sheraton Gandaria City, Rabu (20/07/2022). 

Baca Juga:
Kendaraan Niaga Ini Bikin Sumringah Power Ace di PRJ 2022

Selama ini, hadirnya inovasi teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia selalu menjadi alasan utama masyarakat untuk hadir di setiap penyelenggaraan GIIAS. Tanpa terkecuali di tahun ini, para peserta akan menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbarunya untuk masyarakat. Termasuk kendaraan listrik.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS, Rizwan Alamsjah mengatakan, untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, yang diberi nama GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track. 

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, Gaikindo menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara. Oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track kami siapkan di dalam ruangan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai. 

Baca Juga:
Indonesian Custom Show, Warna Baru Event Custom di Indonesia

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan. 

Rizwan kembali menjelaskan pada area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing APM. Mereka juga akan memberikan informasi soal kendaraan listrik, perilaku yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik. Mengingat ini adalah kendaraan yang berbeda. Menurutnya akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE, BSD City.


(uda)