Mobil Baru

Enam Tahun Mengaspal di Indonesia, Apa Saja yang Dilakukan Wuling?

Wuling sukses bikin sensasi di 6 tahun kehadirannya di Indonesia. WM
Wuling sukses bikin sensasi di 6 tahun kehadirannya di Indonesia. WM

Autogear.id – Memulai perjalanan di industri otomotif tanah air sejak 2017, kini enam tahun sudah Wuling Motors (Wuling) menjadi partner mobilitas para pelanggannya di Indonesia. Menginjak usia yang baru, merek ini berupaya terus berinovasi, baik melalui rangkaian produk, layanan penjualan, maupun purna jual. 

Pabrikan asal Cina itu pun telah membuktikan eksistensinya, melalui ragam lini produk yang telah memberi pengalaman berkendara bagi lebih dari 112 ribu konsumen. Serta melakukan perluasan jaringan dealer hingga 150 outlet, yang diakui supaya semakin mendekatkan diri kepada pelanggan setianya. 

“Inovasi telah menjadi pilar utama Wuling, dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ucap Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani. 

Langkah demi langkah mereka lalui, dan di usia yang bertambah ini, mereka akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir. “Dalam menghadirkan solusi mobilitas terkini bagi masyarakat, menuju kehidupan lebih baik. Serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia, yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi,” urainya.

Baca Juga:
Repsol Bangun Lubricant Activity Center untuk Insan Otomotif Aneka Merek

 
Diketahui, pada Juli 2017, Wuling mengawali perjalanan di Indonesia dengan melakukan peresmian pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan bagi konsumen Tanah Air, mulai dari Confero, Cortez, Formo, Almaz, hingga Air ev. Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan. 

Yakni dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid. Wuling Air ev sukses kantongi respon positif dari masyarakat, seiring peningkatan tren mobil listrik di dalam negeri. Hal tersebut terlihat dari angka penjualannya yang perlahan tapi pasti mendekati 10 ribu lebih, sejak peluncurannya hingga saat ini. 

Kendaraan listrik ini juga dipercaya mengemban tugas di kancah internasional sebagai Official Car Partner dalam KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Berbagai inovasi berkendara terkini dihadirkan. Misalnya saja pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, dilengkapi perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND).

Untuk Wuling Remote Control App, membuat pengguna mampu mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh, melalui aplikasi MyWuling+. Selain itu, teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang merupakan fitur keselamatan telah tersedia juga di Almaz RS dan Almaz Hybrid. 

Baca Juga:
Membeli Mobil Bekas, Wajib Perhatikan Kondisi dan Garansinya

Layanan purna jual, seperti Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service dapat diberdayakan untuk memberikan bantuan. Kemudian sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair, untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. 

Supaya dapat mengakses sejumlah layanan, konsumen dapat menggunakan MyWuling+ serta menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050. Sebagai tambahan informasi, Wuling telah menorehkan berbagai capaian di dunia otomotif tanah air. Dimana hingga 2023, tercatat 31 penghargaan bergengsi atas beragam lini produk serta inovasi.


(uda)