Luasnya Area Cakupan, Dorong TVS Buka Cabang Lagi di Solo

Luasnya area cakupan di wilayah Jawa Tengah, mendorong TVS membuka cabang ke-3 di Solo - TVS
Luasnya area cakupan di wilayah Jawa Tengah, mendorong TVS membuka cabang ke-3 di Solo - TVS

Autogear.id – TVS Motor Company Indonesia terus memperluas jaringan pemasarannya. Kali ini kembali merambah ke Kota Solo, dengan membuka cabang ke-3 yang berada di bawah PT Putra Kharisma. Alasan pembukaan kembali dealer TVS di Solo salah satunya adalah luasnya cakupan untuk wilayah di Jawa Tengah.

Putra Kharisma sendiri sudah memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang otomotif. Main dealer TVS Solo ini beralamat di Jl. Maos Pati - Solo, Kedung Aron, Mojolanan, Karanganyar, Jawa Tengah. Cakupannya meliputi wilayah Klaten, Sragen, Boyolali dan sekitarnya.

Untuk cabang baru ini memiliki fasilitas sales, service dan spare part (3S). Tenaga mekanik terlatih dan terstandarisasi, juga front liner yang memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik. Semua disiapkan dengan tujuan memberikan solusi tepat bagi pelanggan, maupun calon konsumen baru.

"Ekspansi jaringan untuk Jawa Tengah dirasa penting dan perlu, agar calon konsumen dan konsumen yang sudah ada jauh lebih mudah menjangkau fasilitas dan produk kami," ungkap Director TVS Motor Company Indonesia, R. Rajesh.

Di sela-sela pembukaan dealer R. Rajesh menekankan, dealer ini memiliki kemampuan sales, service dan komunikasi yang bagus. "Salah satu hal yang kami coba perhatikan lebih detail, mengingat kepuasan konsumen adalah salah satu tujuan penting," ungkapnya.

Obral Lima Unit Motor

Pemilik main dealer TVS Solo, Ayu Maharani menyampaikan, pihaknya mempersiapkan berbagai program menarik khusus untuk masyarakat Solo. Mulai dari cash back sampai dengan puluhan juta, serta free merchandise original TVS.

“Malah kami siapkan lima unit motor TVS, jumlahnya memang terbatas, dan dilepas dengan harga sangat menarik yakni Rp7,6 juta per motor, serta pelayanan purna jual gratis untuk jasa servis, berlaku hanya di saat grand opening,” ungkap Ayu.

Beberapa unit unggulan coba ditawarkan di dealer baru ini, mulai dari TVS Ronin sampai ke unit roda 3 untuk angkutan barang bak terbuka. "Kami coba tawarkan Ronin, Callisto all varian, Ntorq series, dan XL 100 dengan ragam pilihan warna menarik serta keunggulan masing-masing," jelasnya.

Sementara untuk unit roda 3 pembelian dapat dilakukan secara kredit, cash atau pun sewa. “Kami sewakan unit roda 3 untuk angkutan Barang Bak Terbuka mau pun Box Tertutup. Untuk korporasi, tersedia layanan sewa dengan skema tertentu," ucap Ayu.

Kapasitas Produksi 300.000 Unit per Tahun

TVS Motor Company Indonesia adalah bagian dari TVS Motor Company di India. Memiliki pabrik di kompleks Industri Surya Cipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Fasilitas produksi terintegrasi, mulai dari mesin, suku cadang, pengecatan hingga proses pengujian produk dengan kapasitas produksi mencapai 300.000 unit per tahun. 

Pabrikan motor tersebut baru saja menjadi anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) sejak Maret 2010. Perusahaan ini mengekspor ke lebih dari 30 negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan. Merek ini juga melayani purna jual melalui spare part TVS Online yang mencakup lebih dari 4.882 kecamatan di Indonesia.


(uda)