Balap Motor

M Fadly Gowes dari Jakarta ke Semarang, Netizen: Ampun!

M. Fadly bersama KGB Racing Team gowes bareng dari Jakarta ke Semarang. ig/mfadly43
M. Fadly bersama KGB Racing Team gowes bareng dari Jakarta ke Semarang. ig/mfadly43

Autogear.id: Mantan pembalap motor nasional yang kini sudah beralih sebagai pembalap sepeda M Fadly memang kerap menghabiskan waktu kesehariannya dengan kegiatan bersepeda dengan rekan-rekan satu hoby. 

Kegiatan bersepeda M Fadly juga selalu dibagikan lewat akun media sosial pribadinya. Namun kali ini, mantan rider Astra Honda Racing Team (AHRT) melakukan perjalanan bersepeda yang tidak biasa. 

Ia bersama beberapa orang teman dari KGB Racing Team, sebuah klub road bike (Sepeda Balap) yang berbasis di Jakarta menyelesaikan perjalanan Jakarta menuju Semarang dengan total jarak tempuh 466,6 km. 

Berdasarkan data perjalanan yang diposting M. Fadly, ia menyelesaikan rute Jakarta-Semarang dalam waktu 12 jam 19 menit dengan kecepatan rata-rata 37,9 km/jam. 

Postingan perjalan M Fadly dari Jakarta ke Semarang ini mendapat respon beragam dari netizen. Mulai dari yang salut, kagum, ada juga yang minta ampun, bahkan ada menyebut M Fadly adalah alien. 

 

 

 

Tak hanya itu, beberapa public figure yang hoby bersepeda juga ikut mengapresiasi gowes 'gila' M. Fadly. Mereka antara lain artis Ananda Omesh, pembalap nasional Dimas Ekky, serta juara nasional balap mobil Haridarma Manoppo. 

Sejak mengalami kecelakaan balap motor di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARCC) 2015 kelas SuperSport di Sirkuit Internasional Sentul. M Fadly harus kehilangan satu kakinya. 

Tak ingin terpuruk, M Fadly mulai aktif bersepeda hingga pada akhirnya ia melanjutkan karir sebagai pembalap sepeda. Tak butuh waktu lama, M Fadly pun sejauh ini telah menyumbangkan prestasi membanggakan untuk Indonesia termasuk medali emas di Asean Para Games 2018 lalu.


(uda)