Jakarta Auto Week 2022

Tak Hanya Jualan, Hyundai Boyong Teknologi dan Robot Pintar ke JAW

Selain tawarkan program penjualan secara masif, Hyundai juga boyong teknologi dan robot pintar ke JAW 2022. HMDI
Selain tawarkan program penjualan secara masif, Hyundai juga boyong teknologi dan robot pintar ke JAW 2022. HMDI

Autogear.id - Pameran Jakarta Auto Week 2022 yang mulai berlangsug pada Sabtu (12/3/2022) kemarin, membuat banyak APM benar-benar memanfaatkannya sebagai sokongan awal tahun. Mengingat ini menjadi event pertama pameran otomotif yang sempat terganggu dengan naiknya kasus Omicron di awal tahun. Namun PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ingin menunjukkan komitmen besar mereka dengan tak hanya ikut jualan di ajang ini. 

Mereka juga ikut memamerkan platform teknologi mobil listrik mereka di atas area seluas 1.239 m², tepatnya di Hall B JCC Senayan. Menampilkan beragam inovasi produk, layanan, serta program penjualan. Antara lain Hyundai Creta, SUV pertama yang diproduksi di Indonesia.

Kemudian menyajikan ekosistem kendaraan listrik Hyundai, mencakup lini produk BEV dan platform khusus kendaraan listrik E-GMP (Electric-Global Modular Platform). Terdapat pula pengalaman interaktif lain, seperti robot pintar kaki empat ‘Spot’, area teknologi konektivitas Hyundai Bluelink, mobile myHyundai Indonesia, dan photo booth Hyundai x boyband Korea, BTS.

President Director PT HMID, SungJong Ha mengatakan, Hyundai senang bisa menjadi bagian dari ajang otomotif JAW 2022, menjadi wadah untuk dapat berkontribusi dalam memperkuat industri otomotif Tanah Air.

Baca Juga:
Jakarta Auto Week 2022 Resmi Berjalan Hari ini

Lanjut Ha, Hyundai telah menciptakan berbagai inovasi untuk mendukung mobilitas masa depan Indonesia melalui produk dan layanan kami. “Melalui acara ini, dan sebagai produsen mobil yang fokus kepada pelanggan, kami ingin menunjukkan visi Hyundai untuk menghadirkan pengalaman terbaik bahkan melebihi ekspektasi pelanggan kami”, jelasnya.

Sepanjang perhelatan JAW 2022, Creta akan menjadi sorotan utama lengkap dengan teknologi dan fitur Hyundai Bluelink dan My Own Creta. Selain Creta, Hyundai juga menampilkan jajaran produk unggulan lain, mulai dari New Santa Fe, Palisade, Staria, dan Kona Electric.

Hyundai juga menyediakan unit test drive bagi pelanggan, untuk mencoba keunggulan produk-produk yang dipamerkan, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebagai bagian dari komitmen Hyundai untuk membangun mobilitas masa depan, secara aktif mulai memperkenalkan inovasi yang akan membuka era baru, bagi ekosistem kendaraan listrik di dunia, termasuk di Indonesia.

Seperti diutarakan sebelumnya, yakni menghadirkan E-GMP. Merupakan sebuah platform khusus EV, yang dikembangkan Hyundai Motor, yang dapat memberikan banyak manfaat penting bagi model EV Hyundai.

Seperti lebih ringkas, sehingga dapat mengoptimalkan ruang dan bobot. Kemudian meningkatkan efisiensi daya, kemampuan untuk menggunakan kapasitas baterai yang sama, namun dapat memberikan jarak tempuh lebih jauh. Begitupula pengisian daya baterai yang jauh lebih cepat, membuat EV menjadi lebih nyaman untuk dikendarai.


(uda)