Mobil Baru

Ramai-Ramai Pakai Mesin Turbo, HR-V Gen-2 Hadirkan Varian RS

Honda luncurkan HR-V generasi kedua dengan perubahan yang sangat signifikan. HPM
Honda luncurkan HR-V generasi kedua dengan perubahan yang sangat signifikan. HPM

Autogear.id – Belum lama melakukan pelepasan ekspor Honda BR-V produksi nasional ke tak kurang 29 negara di dunia. Lalu baru saja PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memperkenalkan model terbarunya, yakni All New Honda HR-V, yang dilakukan secara virtual, Rabu (23/03/2022).

Produk terbaru ini menarik dilongok lebih jauh, lantaran PT HPM mengklaim untuk pertama kalinya di Indonesia, All New Honda HR-V memiliki varian RS dengan tampilan lebih sporty, dan mesin 1.5L VTEC Turbo. Ditambah lagi, semua varian All New Honda HR-V yang baru diperkenalkan ini juga telah dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing.

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe mengatakan Honda sangat senang dapat menghadirkan Honda HR-V generasi kedua. “Setelah sukses di berbagai negara, All New Honda HR-V kini tampil dengan desain semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan lebih sporty dan mesin lebih bertenaga,” jelasnya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy menjelaskan, Honda HR-V diperkenalkan di Indonesia pada saat yang tepat. Dimana segmen medium SUV mulai tumbuh karena didorong konsumen generasi baru yang lebih muda.

“Generasi yang menginginkan model SUV yang lebih kompak, stylish, canggih namun tetap bertenaga untuk mendukung gaya hidup dinamis. Kami percaya, dengan adanya berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin, Honda HR-V generasi kedua ini dapat menjadi favorit konsumen di Indonesia,” paparnya.

Pada generasi terbaru ini, All New Honda HR-V hadir dengan warna unik sesuai karakteristik penggunanya. Sebut saja warna Sand Khaki Pearl (tersedia two tone pada varian E, SE & RS) sebagai warna baru, serta beberapa warna lain. Seperti Ignite Red Metallic (tersedia two tone pada varian RS), Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.

Mengenai harga on the road (OTR) Jabodetabek, All New Honda HR-V untuk pembelian mobil pertama dan mengikuti ketentuan pajak yang berlaku, produk anyar ini ditawarkan dengan harga Rp355,9 juta tipe 1.5L S CVT, Rp379,9 juta tipe 1.5L E CVT, Rp399,9 juta tipe 1.5L SE CVT dan Rp499,9 juta tipe 1.5L Turbo RS.

Honda HR-V merupakan model medium SUV global dari Honda yang hingga Desember 2021, telah mencapai penjualan 3,5 juta unit di seluruh dunia. Sementara di Indonesia, Honda HR-V mengantongi total penjualan sebesar 208.749 unit.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, generasi kedua Honda HR-V telah diperkenalkan di Jepang, Thailand dan Eropa. Dalam kurun waktu sebulan sejak diluncurkan di Jepang, Honda HR-V generasi kedua telah mencatatkan penjualan lebih dari 50.000 unit. ?


(uda)