Tepat Waktu Sampai di Tangan, Ini Kata Pelanggan Tentang Jimny 5-Door

Tepat Waktu Sampai di Tangan, Ini Kata Pelanggan Tentang Jimny 5-Door - SIS
Tepat Waktu Sampai di Tangan, Ini Kata Pelanggan Tentang Jimny 5-Door - SIS

Autogear.id - Sejak Jimny 5-door diluncurkan dan diserahkan ke tangan pelanggan mulai pertengahan Februari kemarin (15/02/2024), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berkomitmen. Yaitu melakukan proses distribusi tepat waktu bagi pelanggan.

Diketahui model ini mendapat atensi tinggi para pecinta otomotif Indonesia, hingga mencetak penjualan signifikan dalam waktu singkat. PT SIS mengkonfirmasi, kalau para pelanggan merasa puas karena waktu pengiriman tergolong cepat.

Menurut  4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel, Suzuki Indonesia terus berupaya menjaga proses distribusi, dan mengupayakan pelayanan terbaik, untuk menjamin kepuasan para pelanggan. “Jimny punya sejarah cukup panjang di Indonesia, dan Suzuki kembali menghadirkan kendaraan ini untuk memuaskan pasar Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Harold, sesuai yang disampaikan, perusahaan mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit dirilis Februari 2024. “Selain memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, juga terus memberi pelayanan informatif dan proaktif, dalam memberi kepuasan pengalaman pembelian model ini secara menyeluruh di segala aspek,” ungkap Harold.

Kemudahan Transaksi dan Cepatnya Ketersediaan Unit

Sewaktu Suzuki resmi mengumumkan serentak penerimaan indent Jimny 5-door Desember 2023, seluruh jaringan dealer Suzuki yang tersebar dari Sabang sampai Merauke menerima sambutan baik dari para pelanggan.

Menurut cerita beberapa pelanggan, mereka memang merupakan pecinta otomotif, khususnya mobil 4x4. Mereka telah lama memantau informasi tentang Jimny 5-door di luar negeri. Seperti dikatakan dr. Wedo (50 tahun), seorang dokter Obgyn asal Tegal, Jawa Tengah, dia dulu anggota komunitas Jimny, dan pernah punya Jimny 3-door.

“Saat kuliah menggunakan Katana sebagai mobil harian, dan sebenarnya saya sudah pantau Jimny 5-door ini sejak 2021, menantikan kehadirannya di Indonesia. Kemudian setelah ada kabar indent, saya langsung pesan. Ternyata dilayani dengan baik, dan unit langsung sampai di bulan Februari,” tuturnya.

Bersamaan dengan tingginya antusiasme pasar dan komitmen terhadap ketersediaan unit, PT SIS telah mengumumkan bahwa proses distribusi telah dimulai sejak peluncuran dilakukan. Pada minggu yang sama, konsumen batch pertama di seluruh Indonesia telah menerima produk dan sudah bisa menggunakannya.

Hal tersebut diutarakan pula oleh Agustinus (48 tahun) yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara. Menurutnya, informasi pemesanan diperoleh dari teman-teman di komunitas Jimny. “Tanpa pikir panjang saya langsung pesan, dan di minggu yang sama dengan peluncuran, saya langsung dapat produk, cepat sekali!” ungkapnya.

Untuk memastikan unit serempak tersedia di seluruh Indonesia, pengiriman untuk Indonesia Bagian Timur dilakukan lebih awal. Sehingga unit sudah tersedia pada Februari 2024. Dinyatakan Untung Mulyono (45 tahun) asal Manokwari, Papua Barat, dia sudah punya Jimny 3-door, dan keluarga juga pernah punya Suzuki Caribian.

“Kemudian baca di media, ada unit Jimny 5-door masuk ke Indonesia. Saya terus pantau informasinya. Ketika ada pengumuman resmi, langsung datang ke dealer di Manokwari untuk pesan, dan Februari 2024 saya sudah terima produknya,” ungkap Untung.


(uda)