Autogear.id – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mulai produksi massal Stargazer Cartenz dan Cartenz X. Dimulainya produksi massal dari dua model ini mengikuti peluncuran resmi ke masyarakat beberapa waktu lalu.
Presiden Direktur PT HMMI, Bang Hyun Chul menjelaskan, dimulainya produksi massal Stargazer Cartenz dan Cartenz X di fasilitas mereka menandai komitmen nyata. Dalam menyediakan kendaraan yang dibangun khusus untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.
“Dengan desain yang dirancang menghadirkan kenyamanan, kekuatan, dan inovasi, kedua model ini mewakili karakter mobil yang cocok untuk kondisi dan harapan masyarakat Indonesia,” kata Bang Hyun.
Menurutnya, ke depan, model ini juga akan diperkenalkan ke berbagai pasar global, sebagai bagian dari peran strategis Indonesia dalam jaringan manufaktur berkualitas tinggi standar internasional.
Diproduksi di pabrik Hyundai yang modern dan berteknologi tinggi, kedua model ini dilengkapi berbagai fitur canggih. Teknologi keselamatan Hyundai SmartSense menjadi salah satu andalan.
Termasuk fitur seperti Smart Cruise Control with Stop & Go, Surround View Monitor, hingga Blind Spot View Monitor. Cartenz X juga menawarkan teknologi tuas transmisi Shift-by-Wire, dan desain interior fungsional, lengkap dengan pengaturan kursi elektrik serta ventilated seat.
Fitur konektivitas Bluelink turut meningkatkan keamanan, dengan kendali mudah dari ponsel. Dua varian ini turut dibekali Built-in Navigation, dan perintah suara berbahasa Indonesia.
Dalam proses manufakturnya, Hyundai beroperasi dengan pendekatan ramah lingkungan dan ramah pekerja. Dalam proses produksi, Hyundai juga melibatkan banyak pemasok lokal sebagai bagian dari strategi industrialisasi nasional.
Seperti dikatakan Bang Hyun, dua varian Stargazer terbaru ini tidak hanya ditujukan untuk pasar domestik. Melainkan disiapkan pula untuk diekspor ke berbagai negara, dengan pengembangan lanjutan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi konsumen di masing-masing pasar global.
Langkah ini menunjukkan keseriusan, dalam menghadirkan produk yang relevan dan bermakna bagi setiap negara. Sekaligus memperkuat peran strategis Indonesia, sebagai pusat produksi global Hyundai.
Adapun terkait nama ‘Cartenz’, terinspirasi dari Puncak Cartenz, sebagai titik tertinggi di Indonesia. Nama ini merepresentasikan visi Hyundai untuk mencapai standar yang lebih tinggi dalam setiap aspek. Mulai dari desain, kenyamanan, hingga teknologi.
Filosofi ini mencerminkan semangat Hyundai untuk selalu memberikan yang terbaik, serta menegaskan komitmen perusahaan, dalam menghadirkan kendaraan yang lahir dari Indonesia dengan standar Hyundai global.
(uda)