Honda Culture Indonesia Vol.2 Jejakkan Roda di Kota Pahlawan

Honda Culture Indonesia Vol.2 Jejakkan Roda di Kota Pahlawan
Honda Culture Indonesia Vol.2 Jejakkan Roda di Kota Pahlawan

Autogear.id – Honda Culture Indonesia Vol.2 tahun ini kembali hadir di Surabaya, Jawa Timur. Setelah  sebelumnya menyapa Palembang, Bandung, dan Padang.

Tahun lalu, Surabaya mencatat lebih dari 4.000 pengunjung, saat jadi tuan rumah puncak perayaan. Pada 2025 ini, roadshow kembali semarak, dengan ratusan mobil Honda dan ribuan anggota komunitas.

Komunitas yang hadir di Surabaya mencakup berbagai model populer. Mulai dari Honda Accord Indonesia Community, ES Squad Indonesia, FD Squad Indonesia, ?BRAVER Indonesia "Be One", dan ?BrioSquad Indonesia.

Kemudian ada komunitas ?CR-V Gen 3 Brotherhood, Civic FD Society, CR-V Turbo Indonesia, Honda Odyssey Community, ??CR-V Gen 2 Brotherhood (G2B), dan Honda Freed Owners Indonesia (HOFOS).

Tak ketinggalan, Mobilio Indonesia Community (Mobility), ?All New Brio Indonesia (Anbrio), ?Honda City Hatchback Indonesia (HACHI), ?Brionesia, ?Indonesia BRaVer Community (Invernity), Brio Genk Attitude dan Mobilio Indonesia (MOI).

Keragaman ini menegaskan posisi Surabaya sebagai salah satu kota besar, dengan basis komunitas Honda paling berwarna dan beragam di Tanah Air.

Antusiasme komunitas semakin terasa ketika ratusan mobil Honda lintas model dan generasi berkumpul di Honda Surabaya Center, untuk memulai rangkaian acara.

Dari titik ini, peserta melakukan city rolling menuju berbagai landmark bersejarah seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Suro dan Boyo, hingga Tugu Pahlawan.

Sales and Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menyampaikan, Honda Culture Indonesia kembali hadir di Surabaya dengan semangat istimewa.

“Surabaya memang selalu memiliki energi yang berbeda, karena antusiasme komunitas di kota ini begitu kuat,” terang Yusak Billy lagi.

Menurutnya, melalui acara ini, HPM ingin semakin dekat dengan para konsumen loyal, sekaligus merayakan kreativitas komunitas Honda, yang telah menjadi bagian penting dari budaya otomotif Indonesia.

“Antusiasme ini juga menjadi bahan bakar semangat kami, untuk melanjutkan perjalanan Honda Culture hingga puncaknya di Jakarta,” tambahnya.

Tahun ini, Honda Culture Indonesia turut berkolaborasi dengan Honda in Wonderland di Pakuwon City Mall, menghadirkan hiburan bagi keluarga dan pengunjung umum.

Nantinya, setelah Kota Surabaya, rangkaian roadshow akan berlanjut ke Semarang, Bali, Samarinda, Balikpapan, Tangerang, hingga Manado, sebelum ditutup dengan perayaan puncak dua hari di Jakarta pada 15 - 16 November 2025.

Sejak pertama digelar pada 2024, ajang ini telah melibatkan lebih dari 37 komunitas dari 15 model Honda, dengan partisipasi lebih dari 50.000 anggota.

Kini, Honda Culture Indonesia berkembang menjadi salah satu perayaan otomotif komunitas. Sebuah perayaan gaya hidup, kreativitas, dan kebersamaan yang diklaim akan terus hidup lintas generasi.


(uda)