Dukung Industri Transportasi, Pertamina Lubricants Merilis Dua Produk Baru

Dukung industri transportasi, Pertamina Lubricants merilis dua produk baru - PTPL
Dukung industri transportasi, Pertamina Lubricants merilis dua produk baru - PTPL

Autogear.id – Tahun ini rasa optimisme semakin tinggi, terhadap peningkatan layanan distribusi yang semakin meluas. Seperti yang terjadi di segmen ritel, logistik, transportasi, dan manufaktur. Dengan sebagian besar sektor komersial serta industri kian pulih dari dampak pandemi yang melanda beberapa tahun lalu.

Alhasil kondisi tersebut mendorong pertumbuhan produksi kendaraan niaga di Indonesia, yang diperkirakan mencapai 167.070 unit pada tahun 2026, berdasarkan analisa dari Reportlinker.

Sementara di sisi lain, permintaan akan oli mesin diesel di Indonesia juga terus mengalami peningkatan. Hasil riset Kline Indonesia, diperkirakan permintaan oli diesel akan mengalami pertumbuhan per tahun sebesar 1,9 persen, di rentang tahun 2022 hingga 2027.

Menyikapi hal tersebut, PT Pertamina Lubricants sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pelumas dan specialties chemicals, juga senantiasa turut mendukung sektor komersial dan transportasi di Indonesia.

Salah satu wujud komitmen tadi adalah dengan memperkenalkan kembali produk Pertamina Meditran Series, untuk kendaraan komersial, serta Pertamina Spreeze untuk kebutuhan mesin-mesin industri. 

Pertamina Meditran Series hadir dalam sejumlah varian, untuk memenuhi berbagai spesifikasi kebutuhan mesin kendaraan komersial. Meditran Series sudah teruji, mengantongi standar internasional yang memberikan perlindungan optimal pada mesin diesel modern, dan dalam kondisi cuaca serta kondisi jalan yang ekstrem sekalipun.

Teruji di Beberapa Kendaraan Niaga Eropa

Bahkan, pada seri Meditran SXV 15W4, pelumas ini kompatibel dengan yang sudah menggunakan system EGR (Exhaust Gas Recirculation) dan sudah teruji di beberapa kendaraan Eropa. Telah memiliki performance level Mercedes Benz 228.3, MAN EO-N dan EO-Mplus, Volvo VDF3, Renault Truck RLD 2, serta Deutz DQC III-10.

Di sisi lain, Pertamina Spreeze, salah satu inovasi produk specialties chemicals yang memiliki fungsi utama menghilangkan karat berlebih pada mesin-mesin industri. Fungsi variatif lainnya sebagai pembersih kotoran, pelumas, serta pelindung dari kelembaban.

Untuk mendukung pertumbuhan sektor industri transportasi, Pertamina Lubricants memastikan produk mereka mudah dijangkau untuk berbagai bisnis di Indonesia. Seluruh produk Meditran Series juga tersedia dalam kemasan galon ukuran 5 liter, sesuai untuk spesifikasi berbagai produk kendaraan komersial yang ada.

Sebagai bentuk komitmen terhadap konsumen segmentasi industri, Pertamina Lubricants juga memberikan layanan purna jual untuk konsumen, dalam bentuk Troubleshooting, Training/ILMA, dan Oil Clinic.

Ditambah lagi, kini Pertamina Lubricants telah meresmikan Lubricants Technology Center (LTC). Tepatnya diresmikan pada tahun 2023, sebagai pusat riset dan inovasi pelumas yang mereka klaim terbesar di Indonesia.


(uda)