GIIAS 2023

Teknologi SHVS Jadi Gaung Utama Kehadiran Suzuki di GIIAS

Usung teknologi SHVS, Suzuki optimis produknya bisa jadi pilihan utama bagi masyarakat. AG-Alun
Usung teknologi SHVS, Suzuki optimis produknya bisa jadi pilihan utama bagi masyarakat. AG-Alun

Autogear.id – Suzuki Indonesia hadir di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Hall 9C, ICE BSD-City, Tangerang, yang digelar selama 10 hari pada tanggal 10-20 Agustus 2023. Dalam pameran ini, pabrikan itu memajang 10 lini produk mobil unggulan, sekaligus menawarkan beragam aktivitas, termasuk Mural Car Projection dan 360 Spinner Photobooth.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengambil momentum tampilkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi, untuk menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan di ajang GIIAS 2023. 

Diakui, target tersebut dapat dicapai tidak hanya melalui beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan. Melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Namun begitu, Suzuki juga menerapkan berbagai proses bisnis, yang terus ditingkatkan berkesinambungan. Agar memberi dampak positif kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.

“Suzuki Indonesia berkomitmen untuk memperkenalkan tidak hanya produk yang bagus tetapi juga realistis, efisien dan bernilai dari sudut pandang pelanggan. Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” urai 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei, dalam pembukaan booth Suzuki, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:
Neta Asal China Hadir dan Buka Perakitan Kendaraan di Indonesia

Tutur sejarah, sejak 2014 Suzuki telah memulai debut penerapan teknologi ramah lingkungan pada produk terlarisnya di pasar Jepang. Yaitu melalui penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mengikuti kesuksesan teknologi tersebut, turut dihadirkan ke produk-produk mobil yang ada di Indonesia secara bertahap.

Mulai dari All New Ertiga Hybrid pada tahun 2022, kemudian Grand vitara pada tahun 2023 dan langsung diikuti dengan New XL7 Hybrid. Menariknya, teknologi SHVS tersebut diproduksi di pabrik Cikarang. Ke depannya akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi, sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas. 

Teknologi SHVS menjadi langkah bijak yang terus ditawarkan, karena selain ramah lingkungan, juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan lebih mudah. Cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau serta bernilai tinggi. 

Penerapan teknologi tersebut pada mobil penumpang Suzuki bertujuan mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan untuk ikut peduli dan menjaga keberlangsungan lingkungan yang lebih baik. 

Baca Juga:
GIIAS 2023 Siap Dibuka Besok, Pecut Kendaraan Listrik di Indonesia

“Ramah lingkungan adalah kata kunci yang akan menjadi objektif Suzuki ke depan,” ucap Matsushita. Memperkuat hal tersebut, berdasarkan data Gaikindo, 3 mobil hybrid Suzuki juga berkontribusi pada penjualan 5 top hybrid car di Indonesia, selama semester satu tahun 2023.

Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybrid nya hingga mencapai 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ekspor ke 15 negara di dunia.


(uda)