Repxpert Mobile Technical Training Van: Cara Schaeffler Bikin Tambah Pintar Mitra Bengkel

Repxpert Mobile Technical Training Van: Cara Schaeffler Bikin Tambah Pintar Mitra Bengkel
Repxpert Mobile Technical Training Van: Cara Schaeffler Bikin Tambah Pintar Mitra Bengkel

Autogear.id – Schaeffler meyakini Indonesia merupakan negara potensial di bidang otomotif. Baik roda empat, roda dua, kendaraan niaga, hingga produk aftermarket.

Alhasil, perusahaan komponen kendaraan skala global ini kelihatan semakin serius dalam menancapkan kukunya di tanah air.

Di antaranya melalui pemasaran sejumlah produk unggulan. Maupun strategi marketing jitu, untuk memperkuat daya saing, serta menarik hati para pelanggan.

Seperti memperkenalkan Repxpert Mobile Technical Training Van. Kendaraan operasional untuk memberi ragam pelatihan kepada para distributor dan mitra bengkel. Berupa pelatihan teknisi, pemasaran dan lainnya secara gratis.

Targetkan Edukasi 10.000 Tenaga Kerja di Mitra Bengkel

Kendaraan ini merupakan unit pertama di Indonesia, dan menjadi inisiatif komitmen berkelanjutan yang ketiga di kawasan Asia Tenggara, setelah Thailand dan Filipina.

embed

Mobil van pelatihan teknis berbasis kendaraan komersial Isuzu ini bertujuan mendukung bengkel independen. Dengan informasi perbaikan OEM premium, dan pengetahuan pada kendaraan.

Disampaikan Presiden Vehicle Lifetime Solutions Japan and Southeast Asia Pacific, Chatchawan Somjeen, Repxpert Mobile Training Van membawa pengetahuan ahli dan keterampilan praktis secara langsung, ke bengkel-bengkel independen di seluruh Indonesia.

Menargetkan sedikitnya 10.000 orang yang akan diedukasi di bengkel-bengkel tersebut, van untuk awalnya diprediksi menempuh rute lebih dari 6.800 km, melintasi Pulau Jawa dan Sumatra.

“Van ini hadirkan solusi perbaikan menyeluruh dari Schaeffler, untuk sistem mesin merek INA, sistem transmisi merek LuK, sistem sasis merek FAG, solusi perawatan merek Schaeffler TruPower, dan banyak lagi,” tutur Chatchawan di Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2025).

Lanjut Chatchawan, aneka produk tersebut bukan hanya untuk kendaraan ICE. Ada pula yang diperuntukkan kendaraan hybrid, bahkan electric vehicle (EV), dan non otomotif.

Diperkuat oleh President of Vehicle Lifetime Solution Asia Pasific, Micah Shepard di lokasi yang sama, sejauh ini Schaeffler telah merambah banyak negara di dunia.

Memiliki ragam produk komponen kendaraan dengan cakupan luas, sektor otomotif juga non otomotif. “Untuk Indonesia, prosentasenya masih 80 persen otomotif, dan 20 persen non otomotif,” ungkap Micah.

embed

Sementara itu, President Director PT Schaeffler Solutions Indonesia, Craig Edward mengutarakan, Repxpert Mobile Training Van hadirkan pengalaman belajar interaktif langsung kepada mekanik bengkel. Menawarkan pembelajaran dengan solusi perbaikan dunia nyata.

Dibimbing pelatih teknis ahli, peserta dapat memperdalam pengetahuan praktis, tetap mengikuti perkembangan teknologi terbaru, dan meningkatkan layanan mereka.

“Inisiatif ini tidak hanya memberdayakan mekanik untuk berkembang secara profesional. Tapi juga mempererat hubungan komunitas, membantu bengkel bangun kepercayaan dan loyalitas lebih besar dari pelanggan mereka,” ucap Craig.

Portal Bengkel dan Aplikasi Mobile Repxpert

Melalui inisiatif progresif ini, Schaeffler Vehicle Lifetime Solutions berkomitmen bekali mekanik dengan keterampilan yang dibutuhkan. Menavigasi lanskap suku cadang otomotif di Indonesia.

Untuk melengkapi pengalaman belajar di lapangan, portal bengkel dan aplikasi mobile Repxpert menjadi pusat digital bagi bengkel-bengkel independen.

Platform www.repxpert.co.id yang dapat diunduh gratis untuk semua perangkat iOS dan Android ini menawarkan akses mudah ke informasi teknis mendetail, solusi perbaikan, dan dukungan untuk produk-produk unggulan Schaeffler.


(uda)