Bareng Humblezing dan Olah Plastic, Alva Bikin Apparel dan Aksesoris dari Plastik Bekas

Bareng Humblezing dan Olah Plastic, Alva Bikin Apparel dan Aksesoris dari Plastik Bekas - Alva
Bareng Humblezing dan Olah Plastic, Alva Bikin Apparel dan Aksesoris dari Plastik Bekas - Alva

Autogear.id - Selain menghadirkan sejumlah tipe motor listrik, Alva belum lama ini berkolaborasi dengan Humblezing dan Olah Plastic. Meluncurkan inovasi terbaru koleksi apparel dan aksesoris ramah lingkungan.

"Kolaborasi ini bukan hanya soal fashion dan estetika, tetapi juga pilihan atau statement bagi pemakai. Ingin menunjukkan, tampil beda dan sustainable adalah pilihan gaya hidup,” kata Head of Marketing Alva, Grace Surya dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, pihaknya berharap peluncuran sustainable fashion item ini kian memperkuat keberadaan Alva. Sebagai pilihan lifestyle mobility solution, untuk target pasar mereka.

Diakui, di tengah kekhawatiran akan dampak mobilitas yang terus berkembang, serta statistik yang mengkhawatirkan. Dimana 92 juta ton sampah tekstil dari industri fashion berkeliaran setiap tahunnya.

Sementara tingkat konsumsi fashion naik 400%, dari dua puluh tahun yang lalu. Karenanya Alva bersama Humblezing dan Olah Plastic berkolaborasi, coba hadirkan solusi. Kurangi penumpukan limbah plastic, dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Berkat kolaborasi ini, sukses mendaur ulang lebih dari 400 kg plastik berbahan HDPE/PP. Menjadi apparel  fashionable, dan material untuk pembangunan booth Alva, seperti rak apparel, hanger, meja dan lainnya.

Bahan Dasar Plastik Bekas

Bersama Humblezing dan Olah Plastic, Alva memilih untuk memproduksi produk fashion dengan komponen berbahan ramah lingkungan. Menggunakan plastik bekas sebagai bahan dasar.

“Kami sangat tertantang mewujudkan tujuan dan nilai yang ingin dikedepankan. Sebagai merek fashion yang banyak memproduksi fashion outdoor, Humblezing merasa ini kesempatan. Mengeskalasi inisiatif kami, agar lebih optimal, juga berkontribusi menjaga keberlanjutan lingkungan,” ucap Creative Director Humblezing, Rido Aulia. 

Sedangkan Regina Dyani dari Olah Plastic menyampaikan, memakai produk kolaborasi ini, konsumen bukan sekadar puas dari segi estetika dan kenyamanan. “Tetapi juga menyadari berbagai potensi pengembangan produk plastik daur ulang,” sergahnya.

Produk fashion yang diproduksi Humblezing menggunakan corak dari Olah Plastic. Dapat dipakai dalam jangka waktu lama. Bahan ringan, tahan air, dan breathable mesh. Aksesoris seperti Camper Cap berbahan 3L breathable material dan gloves multifungsi.

Tidak hanya membuat produk, tetapi juga memperhitungkan siklus hidupnya. Hangtag yang disematkan pada produk fashion ini dirancang untuk dapat dipakai ulang. Jadi tatakan gelas, atau tempat dupa pengharum ruangan. Bahan dasarnya 100% plastik daur ulang. 

Mengenai harga, produk kolaborasi ini ada yang dibanderol Rp550.000 (Carter Work Jacket), Rp500.000 (Marvel Totebag), Rp425.000 (Trawler Vest), Rp225.000 (Camper Cap), Rp175.000 (Gloves), dan lainnya. Ke depannya Alva berkomitmen, terus melibatkan konsumen, membawa gaya hidup berkelanjutan ke arah yang lebih baik untuk masa depan.


(uda)