Chery Group Sumringah Penjualan Kuartal Pertama di Atas 520 Ribu Unit

Penjualan kuartal pertama Chery Group di atas 520 ribu unit - CSI
Penjualan kuartal pertama Chery Group di atas 520 ribu unit - CSI

Autogear.id - Chery Group yang menaungi merek Chery, Exeed, Jetour, Omoda dan Jaecoo, serta lainnya, sukses meraih total penjualan 529.604 unit. Menjadi catatan penjualan yang melonjak signifikan sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Angka tersebut menunjukkan terjadinya peningkatan sebesar 60,3 persen, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Adapun pencapaian ini, diakui pihak Chery, menandai kelanjutan ekspansi pesat perusahaan dalam pasar otomotif global.

"Tren positif dalam penjualan Chery Group menunjukkan komitmen kami, untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen global. Kami percaya bahwa inovasi, kualitas, dan pelayanan unggul merupakan kunci kesuksesan kami, dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat,” ujar Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.

Pada bulan Maret, Chery Group berhasil menjual 181.585 kendaraan, mencatat pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 45,3 persen. Sementara itu, merek Chery sendiri berhasil meraih penjualan sebanyak 116.927 unit, termasuk Tiggo dan Arrizo. Yang berarti pertumbuhan sebesar 40,7 persen dalam periode yang sama.

Bicara pasar Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga terus aktif menggaungkan keunggulan seri Tiggo, baik Tiggo 7, 8, dan 5X. Lantaran model ini kantongi ragam keunggulan dari fitur dan kualitas yang sepadan dengan nilai produk. Atas kepercayaan konsumen pada model ini, mendorong Chery meluncurkan varian baru Tiggo pada kuartal kedua tahun ini.

Capaian positif yang diraih Chery Holding Group merupakan kontribusi dari sejumlah faktor. Pertama, faktor momentum pertumbuhan yang kuat, dengan peningkatan penjualan yang signifikan pada dua bulan pertama kuartal pertama, jauh melampaui rata-rata industri.

Lanjut Rifkie, bulan Maret menjadi periode penjualan yang kuat, didorong berbagai kebijakan insentif konsumen. Group mampu mempercepat pertumbuhan penjualan hingga 12 kali lipat lebih cepat, dibandingkan industri secara keseluruhan.

Selain itu, tercatat pertumbuhan signifikan dalam penjualan kendaraan energi baru, menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan mobilitas ramah lingkungan. Di samping terus memperkuat posisi di pasar internasional, dengan penjualan ekspor hingga 253.418 unit selama kuartal pertama. Yang berarti meningkat 40,9 persen dari tahun sebelumnya.

Pada pelaksanaan Beijing Auto Show 2024 April ini, Chery memanfaatkan acara bergengsi tersebut sebagai platform, untuk pertumbuhan kolaboratif dengan dealer dan mitra global. Chery meluncurkan aneka model baru, memperkenalkan solusi energi baru, melakukan uji jangkauan, dan lainnya. Dirancang untuk menyoroti keunggulan, dalam inovasi teknologi, kemajuan produk, dan budaya merek, serta untuk menarik lebih banyak perhatian di pasar global.


(uda)