Pamearan Otomotif

Ikutan PEVS Tahun Ini Kymco Unggulkan Dua Variannya, Apa Saja?

Kymco siap berikan kejutan khusus di PEVS 2023. KI
Kymco siap berikan kejutan khusus di PEVS 2023. KI

Autogear.id - Ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) untuk kedua kalinya akan dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 17-21 Mei 2023. Pameran khusus kendaraan listrik tersebut dijelaskan bakal melibatkan banyak pemain electric vehicle, beserta komponen pendukungnya. Salah satunya merek motor asal Korea, Kymco.

Merupakan salah satu merek perusahaan global, yang bergerak di bidang otomotif khususnya roda dua. Merek ini diakui berkomitmen ikut mendukung jalannya percepatan dunia elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Alasan dari Direktur Kymco Indonesia, Chen Jung Lung terkait hal tersebut, bahwasanya pasar Indonesia sangatlah potensial untuk perkembangan kendaraan listrik. Baik itu kendaraan listrik roda empat maupun roda dua. Apalagi didukung berbagai kebijakan, untuk mengakselerasi percepatan realisasi kendaraan listrik di Indonesia. 

"Keikutsertaan Kymco dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 merupakan wujud dukungan Kymco bagi perkembangan pasar kendaraan listrik. Utamanya motor listrik yang akan menjadi masa depan mobilitas di dunia, tanpa terkecuali di Indonesia," kata Chen Chung di Jakarta, Senin (8/5/23). 

Menurutnya, PEVS 2023 akan menjadi ruang yang sangat tepat, untuk berinteraksi secara langsung dengan konsumen. Serta mendekatkan aneka produk motor listrik Kymco kepada masyarakat Indonesia. Merek ini sendiri sebenarnya bukanlah pemain baru di Tanah Air. Banyak masyarakat yang sudah cukup mengenal beberapa varian skuter matik (skutik) mereka. 

Baca Juga:
Fitur Mentereng dan Harga Kompetitif, jadi Senjata Alvez di Pasar SUV Kompak?

Sebut saja Downtown 250i dan Like 150i Noodoe. Dimana Downtown 250i adalah motor skuter listrik kelas Maxi, yang diklaim cukup banyak menyita perhatian pecinta skutik premium di Indonesia. Memiliki tampil lampu DRL berbentuk cincin, punya port USB untuk pengecasan smarphone, dan memadukan suspensi teleskopik dengan double swing yang membuatnya relative nyaman untuk melibas berbagai kontur jalan. 

Hal yang sama juga terjadi pada Like 150i Noodoe, yang ditujukan bagi penggemar model skuter dengan desain klasik, yang akhir-akhir ini lumayan populer. Kendaraan listrik tersebut dibekali fitur seperti navigasi GPS, pengereman dual ABS, dan sistem teknologi terkini lainnya. Seperti perangkat untuk menerima notifikasi dari smartphone. 

Kiranya kehadiran dua produk ini menjadi modal berharga bagi pabrikan tersebut, untuk mengakselerasi produk motor listriknya di Indonesia. Lanjut Chen Chung, dengan begitu PEVS menjadi sebuah ajang yang tepat bagi mereka untuk memperkenalkan inovasi motor listrik berteknologi terkini, yang aman dan nyaman bagi mobilitas perkotaan. 

“Kami ingin hadir di pameran kendaraan listrik beserta komponen pendukungnya ini, juga untuk memberikan sebuah pengalaman baru. Melalui ragam produk motor listrik kami,” ujarnya. Mereka percaya, kendaraan listrik mereka dapat diterima pasar, karena aman dan nyaman untuk dikendarai. 

Baca Juga:
Kendaraan Listrik Kian Diminati, PEVS Pede Nilai Transaksi Capai Rp285 Miliar

Dikatakan Chen Chung, bukan hanya sekadar ramah lingkungan. “Melainkan juga stylish dan dapat mendukung mobilitas masyarakat Indonesia secara optimal,” tutupnya.


(uda)