Mobil Baru

Sebagai Pilihan, Honda Hadirkan WR-V Transmisi Manual

Honda boyong versi manual WR-V, berupaya gaet konsumen pecinta SUV kompak di segmen pecinta transmisi manual. HPM
Honda boyong versi manual WR-V, berupaya gaet konsumen pecinta SUV kompak di segmen pecinta transmisi manual. HPM

Autogear.id - Varian baru untuk Honda WR-V bertransmisi manual mulai dihadirkan, dan sudah dapat dipesan konsumen di seluruh Indonesia sejak 19 Mei 2023. Varian baru bertransmisi manual dihadirkan, untuk memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk menikmati pengalaman berkendara.

Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan, model transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi.

“Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulannya, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen,” ungkapnya.

Diakui, sebelum diperkenalkan di Indonesia, mobil ini telah melalui serangkaian riset dan tes di berbagai kondisi jalan. Berdasarkan hasil studi tersebut, kemudian dirancanglah sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen, khususnya di segmen keluarga dan anak muda. Berupa SUV kompak yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban.

Baca Juga:
Begini Cara Cerdik United E-Motor Ajak Orang Beralih ke Motor Listrik

Mobil SUV ini dibekali ground clearance tinggi, kabin yang luas, serta teknologi terkini. Bagian eksteriornya berpenampilan sporty dengan velg ukuran 16 inci. Menggunakan lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retractable Door Mirror, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass. Tampilan desain belakang terlihat unik dengan penggunaan LED bars.

Dilengkapi pula berbagai fitur hiburan bagi pengguna, dengan 7 inci Capacitive Touchscreen Display Audio, dan AM/FM Radio. Diperkuat Bluetooth, Hands-Free Telephone, Voice Command Switch, USB Player, Smartphone Connection serta 4 Speakers. Disematkan 2nd Row Power Outlet, Day/Night Rear View Mirror dan Digital A/C.

Pada sistem suspensinya, produk ini menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang, serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel. Mengusung mesin 1.5 L i-VTEC DOHC yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Tenaganya disalurkan ke kedua roda depan, transmisi 6 percepatan.

Bicara dari sisi keselamatan, model ini telah meraih predikat keselamatan tertinggi uji tabrak, lantaran sukses mengantongi bintang 5 dari ASEAN NCAP. Tampil dengan pilihan warna mulai dari Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Taffeta White. Mobil ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp269,4 juta on the road Jakarta.

Baca Juga:
Pasar Otomotif Indonesia Memang Beda, Tanpa Showroom Aja, Volvo Sudah Jual 100 Unit Lho!

WR-V pertama kali diluncurkan di Indonesia pada November 2023, sebagai model pertama di segmen Small SUV. Hingga saat ini, telah mencatat penjualan 6.543 unit, bahkan diklaim Honda menjadi model dengan penjualan wholesales tertinggi di kelas small SUV sepanjang April 2023.


(uda)