Safety Car

BMW M2 Bertenaga 460 DK Ini Siap Kawal Motor MotoGP 2023

BMW M2 MotoGP, kini punya tenaga lebih besar yaitu mencapai 460 daya kuda dan dilengkapi dengan semua peralatan untuk mengamankan jalannya balapan di MotoGP 2023. DS
BMW M2 MotoGP, kini punya tenaga lebih besar yaitu mencapai 460 daya kuda dan dilengkapi dengan semua peralatan untuk mengamankan jalannya balapan di MotoGP 2023. DS

Autogear.id - BMW sudah mengawal ajang balap MotoGP era MotoGP modern. Merek mobil asal Jerman ini bahkan selalu menelurkan produk baru untuk mengawal motor MotoGP yang kian buas perfornanya dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini mereka bakal memasok BMW M2 yang merupakan M Series yang dipasok oleh divisi performa tinggi dari brand tersebut.

Mobil ini dikembangkan dari basis BMW M high-performance untuk memberikan pelayanan khusus terhadap kebutuhan balap di MotoGP. Diakui oleh CEO BMW M GmbH, Franciscus Van Meel melalui pernyataan resminya bahwa lahirnya M2 MotoGP Series ini menandakan 25 tahun mereka berada di ajang balap MotoGP.

"Musim kompetisi 2023 adalah penanda komitmen kami selama 25 tahun di ajang balap MotoGP sebagai kendaraan resmi di pengawal MotoGP.  Terimakasih yang sebesar-besarnya buat Dorna Sports atas kepercayaan mereka akan produk dari BMW M. Dengan M2 MotoGP ini juga menjadi penanda bagi konsumen tentang kendaraan terbaru yang Kami produksi untuk kebutuhan performa tinggi akan selalu dilakukan," ujar Van Meel.

BMW M2 MotoGP Edition ini punya karakteristik tersendiri yang diciptakan dengan performa tinggi sebuah mobil balap. Memiliki 460 daya kuda yang tercipta dari mesin TwinPower Turbo 6 silinder segaris, dirasa sudah cukup untuk memberikan pengawalan yang baik terhadap para pembalap di lintasan MotoGP. Mobil ini juga dilengkapi dengan ragam komponen dan aksesoris untuk keselamatan pegemudi safety car. 

Baca Juga:
Jangan Asal Pasang Aksesoris di Innova Zenix, Baterai Bisa Overheat!

Di antaranya adalah roll bar, bucket seat dari Recaro, 6 titik seatbelt, APAR, roof bar penanda safety car hingga lampu depan yang bisa menyala dengan cara yang diinginkan. Sementara untuk komponen yang diproduksi sendiri oleh M Performance Parts di antaranya adalah knalpot full system, rangka, sayap dan covernya serta juga diffuser.

"Senang rasanya bisa menjadi bagian dari perayaan 25 tahun BMW M Performance dalam merayakan kerja sama dengan Dorna Sports. Ini kolaborasi yang sangat baik di banyak sisi yang berbeda. Dengan semua inovasi teknologi performa terbaik mobil ini, kami sangat yakin bahwa ini akan sangat memudahkan kinerja tim kami di lapangan," klaim CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta dalam rilis yang sama.

Selain mobil, BMW M juga memasok BMW M 1000 RR Safety Bikes. Motor ini juga digunakan untuk mobilitas tim pengamanan sirkuit maupun pembalap. Dalam kondisi ekstrim seperti permukaan sirkuit basah, motor ini akan mengambil peran untuk melihat sejauh mana direktur balap MotoGP bisa membiarkan para pembalap untuk turun di lintasan. 


(uda)