Komponen Otomotif

Sambut Seri Tiggo Pro Baru, Chery Siapkan Gudang Suku Cadang di Cikarang

Chery siapkan gudang khusus untuk menampung ragam komponen untuk Tiggo Pro. CSI
Chery siapkan gudang khusus untuk menampung ragam komponen untuk Tiggo Pro. CSI

Autogear.id – Pekan depan, sekitar hari Rabu, Chery akan meluncurkan produk perdananya untuk pasar Indonesia. Berupa produk di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) premium seri Tiggo Pro. Memperkuat kehadirannya, serta sebagai salah satu langkah memasuki kembali pasar Indonesia, Chery bertekad membangun kepercayaan, melalui peningkatan interaksi dengan konsumen.
 
Selain itu, brand Chery yang di Indonesia dikelola oleh PT Chery Sales Indonesia, juga mulai membangun sistem purna jual yang akan menjadi salah satu pilar utama dalam layanannya. Saat ini Chery tengah mempersiapkan Spare Part Warehouse di Indonesia, yang akan mendistribusikan kebutuhan purna jual kepada dealer Chery di berbagai lokasi di Indonesia. 
 
Berlokasi di Kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dengan luas area penyimpanan 4.000 m2, gudang suku cadang Chery akan siap memenuhi kebutuhan, mulai dari keperluan perawatan, kelistrikan, rangka, dan suku cadang asli lainnya.
 
Sehingga, dikatakan, dengan kelengkapan suku cadang serta layanan menyeluruh, Chery Spare Part Center lebih dari sekadar program yang melengkapi layanan after sales. Melainkan salah satu sarana yang bertujuan menjaga performa mobil, melalui perawatan berkala, serta menjaga kepercayaan konsumen di masa mendatang.   

Baca Juga:
911 Dakar, Sport Dua Pintu Pertama Pelahap Gurun Pasir dan Danau Es

 
Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Jerry Huang mengatakan, bagi Chery, produk yang premium dan advanced juga harus dilengkapi dengan layanan sepadan. Salah satunya layanan spare parts yang merupakan salah satu pilar dalam keseluruhan layanan penjualan dan purna jual.
 
“Kami sangat memahami, bahwa saat konsumen sudah memutuskan untuk membeli kendaraan premium seperti Tiggo Pro Series yang akan segera diluncurkan, mereka juga menginginkan layanan purna jual yang baik. Oleh karena itu Chery berusaha memastikan ketersediaan suku cadang dengan mendirikan Spare Part Warehouse di Cikarang,” urai Jerry.
 
Dia menambahkan, Spare Part Warhouse ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dealer Chery di seluruh Indonesia. Adanya fasilitas ini, harap Jerry dapat membangun kepercayaan konsumen terhadap Chery. Bahkan rencananya Spare Part Warehouse Chery nantinya tidak hanya berada di Cikarang, namun juga dibangun di tiga regional besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. 

Selain Spare Part Warehouse, Chery juga memperkuat eksistensi layanan purna jual dengan 6 Star Exclusive yang menjadi keuntungan bagi konsumen Chery. Mulai dari pengantaran unit mobil ke rumah sampai pelayanan gawat darurat 24 jam.


(uda)