Kartini Zaman Now Naik Motor Aman dan Tetap Stylish, Emang Boleh?

Kartini zaman now naik motor yang aman dan nyaman, tapi tetap stylish, emang boleh? - AHM
Kartini zaman now naik motor yang aman dan nyaman, tapi tetap stylish, emang boleh? - AHM

Autogear.id – Bertepatan peringatan Hari Kartini tahun ini, lebih dari 1.500 “Kartini” zaman now di seluruh Indonesia yang ingin mengendarai motor dengan tetap aman, nyaman, dan stylish mendapatkan layanan edukasi keselamatan berkendara. Kegiatan tersebut diadakan  PT Astra Honda Motor (AHM), bersama 28 jaringan main dealer nya.

AHM mengajak perempuan Indonesia, khususnya para pengendara motor untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Melalui kegiatan seminar edukasi safety riding yang dilakukan di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

Edukasi diberikan oleh instruktur perempuan safety riding Honda, bersinergi dengan Korlantas Polri, memberikan materi seputar keselamatan berkendara. Peserta pelatihannya sendiri adalah pengguna motor terpilih, mulai dari mahasiswi, pekerja kantoran, komunitas perempuan, hingga ibu rumah tangga.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, sebagai bentuk apresiasi terhadap para Kartini masa kini, yang menggunakan motor bukan hanya sebagai partner meraih mimpi, melainkan juga bagian dari gaya hidup. AHM pun berupaya secara konsisten, menggelar kegiatan edukasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri, aman dan nyaman saat berkendara di jalan raya.

“Membawa semangat Satu Hati Penuh Arti, kami ingin mendukung para perempuan Indonesia untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri dalam menggapai mimpi. Sekaligus menjadi inspirasi teladan, dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara bagi masyarakat,” ujar Andy.

Pelatihan safety riding ini dilakukan pada periode 15-29 April 2024. Materi yang diajarkan antara lain mengajak para peserta mengikuti simulasi berkendara aman namun tetap stylish. Para peserta mengaku, rangkaian kegiatan ini memberikan semangat dan motivasi bagi mereka.

Terutama buat para generasi muda perempuan Indonesia, yang ingin tetap stylish meskipun sehari-hari selalu berkendara motor. Untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri, dan bisa senantiasa menjadi contoh yang baik, dalam berkendara motor di jalan raya.

Saat ini, AHM memiliki 120 orang instruktur Safety Riding Honda yang mendampingi masyarakat dalam edukasi keselamatan berkendara di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk diantaranya adalah 14 orang instruktur perempuan yang tersebar di 9 Safety Riding Center yang telah mengedukasi lebih dari 25 juta masyarakat. Semua instuktur safety riding Honda telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut meliputi pengetahuan, kemampuan berkendara dan mengajar serta menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia.


(uda)