Pameran Otomotif GIIAS 2022

Seiken Boyong 4 Ujung Tombak ke Pameran Otomotif GIIAS 2022

Seiken luncurkan produk terbaru di pameran otomotif GIIAS 2022. Seiken
Seiken luncurkan produk terbaru di pameran otomotif GIIAS 2022. Seiken

Autogear.id – Merek Seiken sebagai produk aftermarket pendukung komponen otomotif ikut serta memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022. Ragam produk Seiken untuk kebutuhan pabrikan perakitan otomotif di Indonesia, yang berada di bawah naungan jaringan distributor PT Indosarana Lokapratama (ILP), sekaligus memasarkan ke seluruh Indonesia.

Booth Seiken yang terletak di Hall 9 No C2 tampak dipenuhi aneka produk. Mulai dari cairan rem (Brake Fluid), pendingin radiator (Radiator Coolant), pembersih kaca depan (Windhsield Wiper Fluid) hingga pelumas (Lubricant).

Sales & Marketing Manager PT ILP Aries Budy mengatakan, Seiken terkenal dengan produk yang handal tidak hanya di Jepang, melainkan juga diseluruh dunia. “Kami boleh dibilang merupakan salah satu pioner dalam bidang cairan otomotif dan telah dipercaya lebih dari 30 tahun oleh hampir seluruh pabrikan perakitan otomotif di Indonesia,” kata Aries.

Mengenal sedikit produk Seiken, misalnya cairan rem, Seiken memiliki produk Brake Fluid DOT-3. Diformulasikan secara khusus sesuai standar perakitan motor dan mobil. Cairan rem Seiken DOT-3 memiliki titik didih (boiling point) 255?C. Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni netral dan merah. Produk ini dipasarkan dalam beberapa pilihan kemasan yakni 50ml, 300 ml, 1 liter dan 20 liter.

Baca Juga:
Kia Show-off Jajaran Mobil Listrik di GIIAS 2022, Sudah Bisa Dipesan?

Kedua, yaitu Seiken Brake Fluid DOT-4. Diformulasikan untuk performa sistem pengereman semua jenis tipe kendaraan modern. Seiken DOT-4 memiliki titik didih (boiling point) 270?C. Tersedia dalam pilihan warna netral, tipe ini dijual dalam kemasan 300 ml, 1 liter dan 20 liter. Seiken juga memiliki produk cairan rem yang diformulasikan khusus kendaraan berperforma tinggi. Yaitu Seiken BF5, memiliki titik didih (boiling point) sebesar 280?C dan BF Racing sebesar 315?C.

Kemudian cairan pendingin radiator (Radiator Coolant), diformulasikan secara khusus untuk semua kendaraan bermotor. Tersedia varian konsentrasi Coolant 30 persen warna Hijau, Pink dan Biru dengan titik didih (boiling point) 105?C. Serta varian konsentrasi Coolant 50 persen warna hijau yang memiliki titik didih 110?C.

Menyangkut pelumas (Lubricant), sebagai varian produk terbaru, Seiken mengembangkan pelumas dengan dukungan teknologi tinggi dan inovatif dari Jepang. Hasilnya, produk pelumas dengan performa dan kualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan di segmen otomotif dan industri. 

Seiken punya beragam produk pelumas yang diformulasikan untuk semua jenis kendaraan, mulai dari pelumas untuk roda dua, mobil berbahan bakar bensin, diesel, pelumas transmisi hingga pelumas untuk industri. Pelumas Seiken dilengkapi Shield Active Technology, selalu memberikan performa dan perlindungan optimal yang dibutuhkan oleh mesin. 

Baca Juga:
GAIKINDO Bahas Pentingnya Penyelarasan Elektrifikasi Otomotif di GIAC

Didesain sesuai kebutuhan teknologi mesin generasi terkini yang membutuhkan akselerasi dan performa maksimum serta pelindungan optimal. Dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dan kontrol emisi gas buang sehingga mesin selalu dalam kondisi bersih.

Sejumlah varian produk pelumas Seiken mobil yakni Ultra SN/GF5 0W-20, Ultra SN/GF5 5W-30, Super SN/GF5 10W-30, Super SN 10W-40, Extra SL/CF 20W-50, Diesel CI-4/SL 15W-40, Super Diesel CI-4Plus 10W30, serta Diesel CF-4 SAE 15W-40 dan SAE 40.

Untuk pelumas transmisi kendaraan, yakni Ultra Gear GL-5 75W-90 dan Super Gear GL-5 90 dan GL-5 140. Selain itu tersedia juga pelumas untuk kendaraan jenis ATV, yakni Dexron-III H. Adapun pelumas Seiken untuk motor antara lain, Super 4T Matic 10W-30, Super 4T Matic 20W-40, Super 4T 10W-30 dan Super 4T 20W-40.

Windshield Washer Fluid atau cairan pembersih kaca mobil. Dimana saat Ini Seiken juga mengembangkan varian produk terbaru guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat peduli terhadap kebersihan kendaraannya khususnya kaca mobil. 

Baca Juga:
Rocky Hybrid Menggoda Pengunjung di GIIAS 2022

Menggunakan bahan dasar Methanol dan additive, cairan pembersih ini mampu membersihkan kotoran yang menempel pada kaca mobil. Cairan yang cepat kering ini dapat mencegah jamur kaca dan memproteksi karet wiper tetap awet, sehingga kaca mobil selalu kinclong.


(uda)