Pameran Otomotif GIIAS 2022

Getarkan Event GIIAS 2022, Fuso Boyong Empat Jagoannya

Fuso boyong empat truk jagoan di ajang pameran GIIAS dan unjuk teknologi terbaru. AG - Alun
Fuso boyong empat truk jagoan di ajang pameran GIIAS dan unjuk teknologi terbaru. AG - Alun

Autogear.id – Ketangguhan truk-truk Mitsubishi Fuso dipertontonkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Hall7D, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus 2022.

Booth Fuso yang membawa konsep ‘Power for The New Era’, selain memamerkan kedigdayaan produk Fuso, juga menebarkan pesan kalau truk-truk pabrikan tersebut begitu ramah lingkungan. Seolah pesan tersebut mewakili produk Mitsubishi Fuso yang akan menjadi kekuatan bagi pelanggan di era baru. 

Selama pameran GIIAS 2022, Mitsubishi Fuso menampilkan produk yang terdiri dari 3 unit Fuso Euro4 Line Up dan 1 unit e-Canter, sebagai kendaraan komersial bertenaga setrum, alias truk niaga listrik. Bahkan dalam event yang berlangsung 11 hari ke depan, Fuso mengajak pengunjung untuk menyaksikan secara langsung dan merasakan teknologi Fuso e-Canter melalui sesi test drive.

Intip Sekilas 4 Jagoan Fuso di GIIAS
Seperti disinggung sekilas di atas, kesiapan Fuso dalam menjawab kebutuhan konsumennya dilakukan KTB dengan memperkenalkan  Fighter X FN 62FHDR, Canter FE 84GBC, Canter FE 71 Long dan e-Canter.

Baca Juga:
Suzuki Perkenalkan Duet City Car Terbaru, S-Presso dan Baleno

Jagoan pertama Fuso di ajang GIIAS 2022 adalah Fighter X FN 62FHDR. Tampil dengan penyematan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter & Air Conditioner. 

Engine hour meter adalah alat untuk mengukur lamanya mesin beroperasi dan dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala seperti penggantian oli. Air Conditioner akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih bagi pengemudi di area pertambangan. 

Direktur Sales & Marketing PT KTB Duljatmono dalam penyampaiannya di booth Mitsubishi Fuso, Kamis (11/8/2022) menegaskan, pihaknya yakin Fighter X FN 62FHDR bakal mampu mendukung bisnis pelanggan, terutama di sektor pertambangan di seluruh Indonesia.

Lalu jagoan kedua yang diperkenalkan Fuso adalah Canter FE 84GBC. KTB mengklaim varian ini dikenal nyaman, bertenaga, dan mudah perawatan. Cocok untuk menunjang sektor bisnis transportasi. 

Baca Juga:
Anti-Mainstream, UD Trucks Boyong Quester Euro 5 di GIIAS

Dalam kesempatan kali ini, Mitsubishi Fuso menghadirkan unit bus dari varian Canter FE 84GBC, bekerja sama dengan PT. Bagong Dekaka Makmur. Ketiga adalah Canter FE 71 Long, dengan ROH yang telah diperpanjang dari 1,3 m menjadi 2m. Sehingga panjang totalnya menjadi 6,4 meter. 

Varian populer tersebut diprediksi mampu menampung muatan lebih banyak dan konsumsi bahan bakar lebih efisien untuk mendukung bisnis konsumen, khususnya di sektor logistik di perkotaan. Terakhir, e-Canter sebagai truk jagoan yang menjadi pelopor capaian misi ‘karbon netral’. Sebagai informasi, e-Canter adalah kendaraan komersial listrik pertama yang diproduksi secara massal di Jepang. 

Mitsubishi Fuso membawa e-Canter ke Indonesia untuk menunjukkan kalau varian ini siap secara teknis. “Ini bukan prototipe lagi, tetapi telah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya di sektor logistik,” terang Momon sapaan akrab Duljatmono. 

Baru-baru ini Mitsubishi Fuso sudah memulai dan melakukan uji coba unit dengan mitra mereka di Pulau Dewata. Pengunjung dipersilahkan menjajal kecanggihan teknologi e-Canter, pada area test drive di hall 10 GIIAS 2022.


(uda)