Pernik Pembalap

Helm Baru Daniel Ricciardo di F1 Monza, Tribute Buat Valentino Rossi

Daniel Ricciardo pakai helm dengan kelir spesial yang diperuntukkan buat legenda balap motor dunia Valentino Rossi di F1 Monza. CM
Daniel Ricciardo pakai helm dengan kelir spesial yang diperuntukkan buat legenda balap motor dunia Valentino Rossi di F1 Monza. CM

Autogear.id - Seru-seruan dalam ajang balap dunia seperti Formula 1 dan MotoGP sudah sering terjadi. Bukan hanya livery khusus untuk kendaraan, namun kelir khusus untuk helm pun sering dilakukan. Seperti yang ditunjukkan oleh Daniel Ricciardo di Formula 1seri Monza, Italia yang baru saja berlangsung pada Minggu (11/9/2022) kemarin. 

Pembalap asal Australia itu pamer helm dengan desain yang baru. Helm dengan kelir khusus ini berwarna biru muda dan di bagian atasnya terdapat foto wajah Riciardo sedang buka mulut sembari tertawa. Kelir helm ini diakuinya mencontoh desain helm sang legenda balap MotoGP yaitu Valentino Rossi yang pernah digunakan pada MotoGP Mugello 2008.

"Ini adalah sesi balap di Monza. Saya memang sudah lama menyimpan ide untuk menggunakan helm dengan motif ini. Dipersembahkan untuk legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. Ya Anda bisa menganggap Rossi menggunakan helm itu versi MotoGP Mugello 2008. Tapi saya tak yakin apakah foto di atas helmku ini secantik wajah Rossi," papar Ricciardo.

Sayangnya, harapan Ricciardo untuk mendulang hasil sama yang Ia raih tahun lalu yaitu podium kemenangan, tak terulang lagi tahun ini. Meski mengawali balapan dari grid start keempat, namun mobilnya malah mengalami maslaah di akhir sesi balapan. 

Baca Juga:
Start di Grid 7, Verstappen Tetap Sanggup Pecundangi Ferrari

Ia pun harus merelakan harapannya untuk tampil apik di sirkuit yang membawa namanya ke podium puncak itu tahun lalu. Mengingat kondisi balapan di sirkuit ini memang cukup panas, dan dibutuhkan strategi penggunaan ban yang baik. Mengingat meski kondisi cuaca panas, namun penggunaan ban tak begitu abrasif. 

Hingga kini Ia juga belum mendapat kepastikan tentang karirnya di musim depan. Padahal dari sisi performa, Ia masih sangat patut dipertimbangkan oleh tim-tim besar. Namun banyaknya pembalap muda bertalenta dan mampu membawa uang sponsor yang banyak, maka pembalap dengna prestasi yang tak begitu mencuat seperti Ricciardo, akan sulit dilirik oleh tim-tim yang memang punya kapasitas untuk merekrutnya.


(uda)