Mobil Baru

Khusus Pasar Indonesia, Mobil Sport Mewah Ini Terinspirasi dari Cabai

Porsche 911 terbaru ini terinspirasi dari cabai? Simak ulasannya. Porsche Indonesia
Porsche 911 terbaru ini terinspirasi dari cabai? Simak ulasannya. Porsche Indonesia

Autogear.id – Ketika Porsche begitu mencintai Indonesia beserta bentang alam, dan budaya serta berbagai macam kulinernya. Dan ketika bicara kuliner Indonesia, pabrikan mobil premium ini melihat ada satu bahan pemersatu selera Indonesia nan beragam, yaitu Cabai.

Libatkan Porsche Exclusive Manufaktur, diluncurkan koleksi 911 yang sangat istimewa, unik dan menarik, karena terinspirasi dari cabai. Mobil mewah tersebut dirancang khusus untuk Indonesia, sekaligus merayakan kecintaan bangsa Indonesia terhadap rempah-rempah.

Managing Director Porsche Indonesia, Michael Vetter, saat peluncuran 911 di Porsche Centre Jakarta, Selasa (31/5/2022) mengatakan, kecintaan Indonesia dengan cabai bukan rahasia lagi. Bahan pedas yang ditemukan di banyak hidangan nasional.

“Demikian pula 911, dipuja sebagai ikon Porsche di seluruh dunia, juga di Indonesia. Oleh karena itu, kami gabungkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap cabai, dengan para pengrajin dari Porsche Exclusive Manufaktur. Untuk membuat 911 ini terinspirasi dari rempah-rempah favorit kita,” tukas Vetter.

Baca Juga:
Replika Mobil Balap Formula E Mejeng di Thamrin Hingga 4 Juni

Menariknya lagi, karena permintaan yang luar biasa, sebanyak 9 unit Porsche Exclusive Manufaktur 911 ‘Cabai’ telah dipesan sebelum peluncuran resmi. Masing-masing berdasarkan Porsche 911 Carrera S, yang memiliki daya maksimum 450 PS, akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik, dengan kecepatan 308 km/jam.

Setiap unit dilengkapi transmisi PDK 8-percepatan, dan diproduksi dengan opsi manufaktur eksklusif yang dipilih secara cermat. Ke-9 unit ini hadir dalam tiga warna dasar eksterior yang berbeda, yaitu putih, GT Silver Metallic, dan hitam.

Warna eksterior tambahan dalam Guards Red, Phyton Green, Lava Orange dan huruf Porsche membuat 911 Cabai lebih menonjol. Setiap unit juga dilengkapi Porsche Exclusive Manufaktur Aero-kit, logo Porsche dilabur kelir hitam mengkilap, sistem knalpot sport dengan tailpipes hitam, dan lampu ekor desain eksklusif.

Intip bagian interiornya, jok kulit two-tone dan jahitan dekoratif, selaras dengan warna mencolok pada lini eksterior. Pelindung ambang pintu yang dipersonalisasi dalam brushed aluminium, dan logo Porsche Exclusive Manufaktur yang menyala di atas daftar fitur khusus.

Baca Juga:
Efek Negatif yang Muncul Kalau Motor Jarang Diservis

“Melalui Porsche Exclusive Manufaktur memungkinkan terciptanya mobil sport individual, layaknya sidik jari pelanggan. Kami senang dengan respon positif pada koleksi yang dibuat khusus untuk Indonesia ini,” pungkasnya.

Lebih dari 700 pilihan tersedia di semua seri model pada Porsche Exclusive Manufaktur, dikhususkan dalam memenuhi keinginan pelanggan individu. Porsche akui, permintaan untuk individualisasi terus meningkat.

Untuk model 911 meningkat 25 persen dari yang dikirimkan ke seluruh pelanggan di dunia. Porsche Exclusive Manufaktur hanya tersedia di negara-negara tertentu. Indonesia menjadi satu dari hanya dua negara, yang menawarkan opsi ini di kawasan Porsche Asia Pasifik. Dimana meliputi Indonesia, Brunei, Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, Selandia Baru, French Polynesia, Kaledonia Baru, Filipina, Sri Lanka, Mongolia dan Singapura.


(uda)