Pameran Otomotif IIMS 2023

Mentereng, Wuling Gaspol Penuhi Segmen di IIMS BOOST 2023

Wuling Motors boyong semua line-up produk mereka di pameran otomotif IIMS BOOST 2023. AG-Uda
Wuling Motors boyong semua line-up produk mereka di pameran otomotif IIMS BOOST 2023. AG-Uda

Autogear.id – Wuling Motors bisa dibilang pemain baru di industri otomotif tanah air jika dibandingkan dengan brand-brand otomotif lainnya, brand ini tergolong sangat muda. Meski demikian, penjualan brand asal Tiongkok ini terbilang melejit. Tak heran jika mereka sangat optimis di pasar otomotif Indonesia, bahkan mulai meluncurkan ragam produk di segmen yang ramai peminat.

Salah satunya mereka kembali tunjukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) BOOST 2023 yang mulai berlangsung pada hari ini Jumat (16/2/2023). Setelah memasuki segmen baru di awal 2023 dengan meluncurkan Formo Max, hari ini mereka melebarkan sayapnya ke segmen SUV kompak. SUV kompak pertamanya di Indonesia diberi nama Alvez dengan tagline ‘Style & Innovation in One SUV’. Dihadirkan dalam tiga varian, Alvez dipasarkan dengan harga mulai dari Rp209.000.000 (OTR Jakarta). 

“Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik. Hal tersebut tentunya berdampak baik pada segmen kendaraan dan menjadikannya lebih beragam dan terus bertumbuh. Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi kompak namun tetap lapang," papar Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana dalam pernyataan resminya.

Arif melanjutkan bahwa meski modelnya kompak, namun fitur berkendara diklaim sangat modern. Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Compact SUV ini, Wuling menghadirkannya dalam sebuah kendaraan yang memadukan style dan inovasi. Alvez memiliki arti ‘All At Once’ dalam bahasa Inggris yang melambangkan sebuah perpaduan antara desain eksterior yang stylish, interior yang modern, serta inovasi teknologi berkendara di dalam satu produk SUV. 

Baca Juga:
Ikon Rally WRX jadi Jagoan Subaru di IIMS 2023, Apanya yang Istimewa?

Alvez dilengkapi dengan teknologi pintar untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. Inovasi tersebut terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Keselamatan dan kemudahan dalam berkendara juga dimiliki Alvez yang terwujud lewat adanya Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara. 

Kendaraan Ramah Lingkungan
Wuling Motors sepertinya tak ingin setengah-setengah dalam menghadirkan produk terbaiknya di tahun ini. Selain SUV kompak yang sudah mereka rencanakan dari awal tahun, mereka juga sudah punya produk yang bermain di segmen hybrid melalui Almaz Hybrid bahkan kendaraan listrik murni yang baru mereka luncurkan tahun lalu yaitu Air ev. 

Kehadiran produk kendaraan berbasis baterai ini, tentu bukan hanya isapan jempol semata. Lantaran keduanya juga dibekali dengan sistem dan fitur yang sudah mendukung sistem Internet of Vehicle (IoV) bahkan ADAS. Tentu ini menjadi bukti besar bahwa mereka serius ingin menyatu ke segmen pengguna kendaraan yang mayoritas membutuhkan fitur-fitur canggih ini.

Tapi bukan berarti kehadiran keduanya tak membuat brand dengan logo lima berlian ini lupa kacang akan kulitnya. Tipe kendaraan seperti Confero dan Cortez tetap menjadi andalan mereka di booth yang cukup luas itu. Mengingat kedua tipe kendaraan inilah yang menjadi pendobrak produk mereka ketika hadir pertama kali di Indonesia.

Baca JUga:
Suzuki S-Presso Gendong Mesin dan Fitur Baru, Apa Saja?

Kendaraan Niaga yang Tetap Seksi
Beberapa pabrikan kendaraan terutama yang bermain di segmen kendaraan penumpang, tak ingin menyulitkan diri untuk bersaing di segmen kendaraan niaga. Mengingat tak sedikit juga brand otomotif nasional yang main di segmen ini. Tapi faktanya, kendaraan niaga meski dimainkan oleh brand baru, tetap mendapatkan perhatian besar dari konsumennya. Tak heran jika segmen kendaraan niaga tetap digarap melalui kehadiran Formo Max.

Ragam Program Menarik Selama Februari
Tak cukup dengan ragam produk menarik, Wuling Motors juga menghadirkan ragam program menarik seperti Air ev, tersedia dengan uang muka yang ringan mulai dari Rp36 juta. Kendaraan listrik yang mudah diisi daya baterainya di rumah ini, dapat dimiliki dengan cicilan ringan mulai dari Rp5 juta.
 
Lalu untuk lini produk Almaz, yakni Almaz Hybrid dan Almaz RS. Almaz Hybrid ditawarkan dengan down payment mulai dari Rp100 juta serta cicilan ringan mulai dari Rp8 juta. Sementara itu, Wuling Almaz RS sebagai The First Intelligent Digital Car tersedia dengan uang muka mulai dari Rp30 juta dan cicilan mulai dari Rp9 juta.
 
Kedua lini MPV Wuling, yakni Cortez S dan New Confero, pun tidak luput mendapatkan penawaran menarik bulan ini. Cortez S ditawarkan dengan uang muka dari Rp18 juta serta cicilan yang terjangkau mulai dari Rp6 juta. Sedangkan, New Confero dapat dimiliki dengan DP ringan mulai dari Rp8 juta dan cicilan mulai dari Rp4 juta. Semua program di atas hanya berlaku untuk on-the-road Jakarta saja.


(uda)