Mobil Baru

Siap-Siap, Masih Ada 5 Jagoan Baru Chery di 2023

Chery umbar strategi produk barunya untuk 2023, masih ada 5 jagoan baru yang wajib dipertimbangkan konsumennya. CSI
Chery umbar strategi produk barunya untuk 2023, masih ada 5 jagoan baru yang wajib dipertimbangkan konsumennya. CSI

Autogear.id - Banyak yang menganggap kehadiran kembali brand Chery di pasar otomotif Indonesia sebagai sebuah hal yang takkan bertahan lama. Mengingat produk-produk yang mereka luncurkan langsung bermain di segmen premium. Selain daya beli masyarakat kita terbatas di segmen itu, juga karena segmennya adalah SUV premium.

Namun ceritanya berbeda ketika mereka memboyong Omoda 5 secara resmi untuk pasar otomotif Indonesia di pameran otomotif IIMS 2023. Apresiasi masyarakat akan kehadiran produk tersebut malah di luar ekspektasi. Jumlah pemesanannya bahkan sudah mencapai angka 1000 unit. PT  Chery Sales Indonesia (CSI), Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia pun tak ingin diam-diam dalam hal produk baru. 

Mereka bahkan dengan gamblang menyatakan rencananya bakal meluncurkan lima model premium sampai akhir tahun 2023. Rencana ini akan memperluas cakupan lini produk mereka untuk pasar otomotif nasional, termasuk model EV.

Hal ini mereka lakukan menyusul kesuksesan produk anyar mereka pada kuartal satu yaitu Omoda 5. Adapun produk baru yang bakal mereka boyong di antaranya akan memperkenalkan Tiggo 4 Pro, dua facelift dari model SUV, dan Omoda BEV (Battery Electric Vehicle). 

Baca Juga:
Rins Akhiri Paceklik Kemenangan Honda dan LCR di MotoGP COTA

Dengan inovasi teknologi terbaru dan desain yang menawan, mereka yakin model-model baru ini akan menjadi pilihan yang populer bagi konsumen Indonesia.

“Kami telah menyusun strategi produk dengan rinci berdasarkan analisis pasar dan tren. Memasuki kuartal dua kami pasti akan memperkenalkan model baru untuk memperluas pasar merek ini di Indonesia, sambil terus memperkuat penjualan dari produk-produk yang sudah ada saat ini,” ujar President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu dalam siaran persnya pada Jumat (15/4/2023).

Namun rencana mereka tak berhenti di situ, karena pada 2024 hingga 2025, Chery berencana meluncurkan delapan model baru. Model-model baru yang akan diperkenalkan ini termasuk dua model SUV Reev dua baris, satu model mobil SUV PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) dua baris, satu model SUV Reev (Range Extended Electric Vehicle) tiga baris, satu model SUV ICE tiga baris, dan tiga model SUV ICE (Ice Internal Combustion Engine) dua baris.

“Memberikan banyak pilihan model kepada konsumen otomotif Indonesia merupakan salah satu langkah Kami untuk memperkuat jaringan di seluruh Indonesia. Kami paham dengan luasnya pasar Indonesia, memiliki karakter dan kebutuhan berbeda. Semua konsumen berhak mendapatkan kendaraan berkualitas dengan rangkaian fitur lengkap dan fungsional sekaligus mendukung gaya hidup dan value for money,” tambah Shawn.

Baca Juga:
Wajib Paham Ini jika Ingin Upgrade Lampu HID ke Bi-LED Projector

Merek ini akan selalu hadir dengan teknologi terdepan dan desain yang menawan, sehingga bisa mendukung kebutuhan berkendara. "Kami juga akan menjadi brand kendaraan premium yang populer dan diakui di Indonesia.”


(uda)