Pamer Performa, Ioniq 5 N Dibesut di Sirkuit Parcmotor Castelloli Barcelona

Uji coba Hyundai Ioniq 5 N di sirkuit ternama di Barcelona Spanyol - Hyundai
Uji coba Hyundai Ioniq 5 N di sirkuit ternama di Barcelona Spanyol - Hyundai

Autogear.id - Hyundai membawa Ioniq 5 N menjajal Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona, Spanyol, untuk menunjukkan secara langsung performanya. Setelah peluncurannya secara global di tahun 2023 silam.

Sirkuit ini merupakan kompleks arena balap terkemuka di Spanyol dan Eropa. Dibangun di lahan seluas lebih dari 800.000 m2, punya fasilitas dan layanan komprehensif untuk mendukung berbagai kegiatan balap. Termasuk bagi tim-tim profesional yang ingin melakukan sesi Latihan, hingga pengembangan kendaraan.

Lengkap dengan lanskap pemandangan alam di sekelilingnya, sirkuit ini menawarkan pengalaman berkendara tak terlupakan, bagi para penggemar balap. Lokasi ini disulap menjadi N Playground & N Campus.

Inovasi Performa Tinggi Ioniq 5 N

Didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara berperforma tinggi yang fun to drive, membesut model ini di lintasan balap, membuat pengendaranya merasakan sejumlah fitur inovatif khas Hyundai N.

Dikatakan, salah satu fitur eksklusifnya yang mampu meningkatkan performa kendaraan di lintasan balap adalah N Grin Boost. Untuk meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya 10 detik.

Selain itu, ada juga N Launch Control, dengan tiga tingkat traksi berbeda untuk melaju dengan starter kendaraan tercepat. Sehingga Ioniq 5 N bisa dipacu layaknya mobil balap profesional.

Ketika berkendara di Sirkuit Parcmotor Castellolí yang menjadi taman bermain tipe N, pengendara dapat merasakan pengalaman berkendara lebih intens melalui sensasi drifting pemicu adrenalin.

Melibas trek balap, pengendara dapat menggunakan langsung teknologi kontrol elektronik. Salah satunya dari fitur N Drift Optimizer, yang mampu menyeimbangkan kendali kendaraan secara real time untuk mempertahankan posisi kendaraan saat drifting.

Fitur tadi dilengkapi Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya kendaraan rear-wheel-drive ICE. Sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat. Tak hanya itu, pengendara dapat merasakan kendali mobil yang intuitif saat cornering berkat fitur N Torque Distribution.

EV Pertama Hyundai N Dengan Sistem 4WD

Ioniq 5 N merupakan EV pertama dari merek Hyundai N dengan sistem four-wheel drive (4WD). Lewat sistem ini, N Torque Distribution hadir sebagai solusi, memungkinkan pengendara menyesuaikan distribusi torsi di bagian depan dan belakang. Kehadiran fitur ini dapat merubah sistem four-wheel drive menjadi rear-wheel drive sesuai kebutuhan.

Fitur N Torque Distribution, terinspirasi dari kontrol presisi mobil-mobil di ajang WRC. Bisa digunakan hanya dengan sekali tekan tombol, untuk mengaktifkan kemampuan cornering yang optimal di segala kondisi.

Teknologi ini juga dilengkapi dengan Electronic Limited Slip Differential (E-LSD) di as roda belakang. Untuk meningkatkan performa dan kendali kendaraan saat cornering secara maksimal layaknya menggunakan mobil rear-wheel drive.

Semakin memanjakan pengguna dengan fitur N Race, yang dapat mengontrol konsumsi energi mobil. Wujudkan daya tahan EV selama di sirkuit. Ataupun menjaga performa kendaraan, yang memungkinkan pengendara mencatatkan waktu tercepat.


(uda)