Supercar

Suit-Suit.. Cantiknya Rolls-Royce Phantom Bermotif Bunga Anggrek

Rolls-Royce ini punya motif bunga anggrek, ketika para 'Sultan' butuh motif yang lebih bernuansa alam di dalam mobil. Rolls-Royce
Rolls-Royce ini punya motif bunga anggrek, ketika para 'Sultan' butuh motif yang lebih bernuansa alam di dalam mobil. Rolls-Royce

Autogear.id - Bespoke Collective di Goodwood , bekerja sama dengan artis Helen Amy Murray, menghadirkan pembaruan pada Rolls-Royce Phantom. Dengan mengusung grafis motif Orchid atau Anggrek pada beberapa sudut mobil super mewah tersebut. Rolls-Royce Phantom memilih anggrek sebagai tema inspirasi, untuk mengedepankan nilai ketahanan, keindahan dan kekuatan.

Selama ini anggrek telah lama menjadi pusat seni selama berabad-abad. Anggrek menjadi tanaman hias yang digemari karena memiliki sifat elegan, eksotis, anggun dan kuat. Tapi ini untuk pertama kalinya anggrek dipilih untuk grafis Rolls-Royce.

“Phantom Extended, mobil puncak kami, dipilih untuk menjadi ‘kanvas kosong’ untuk komisi ini,” kata Desainer Utama Rolls-Royce Bespoke, Michael Bryden.

Phantom menurutnya menjadi satu-satunya mobil di dunia yang menampilkan galeri. Sebuah ruang yang memperbolehkan seseorang memamerkan seni, patung, atau objek ekspresi diri di tempat suci interior Phantom.

Baca Juga:
All New Honda Vario Kini Gendong Mesin 160cc, Pakai Mesin PCX160?

Sementara Helen Amy Murray terinspirasi oleh beberapa jenis anggrek, termasuk Anggrek Singapura. Dia bersama enam orang anggota timnya, menghabiskan lebih dari 200 jam tanpa henti menyempurnakan desain dan karya seninya tersebut.

Murray mulai mengilustrasikan desain dengan tangan, sebelum membuat versi digital yang bisa dia cetak langsung ke satin sutra krep. Bagian akhir proses adalah melibatkan pemahatan bunga yang teliti dengan tangan, melepaskan lapisan kain untuk menciptakan efek 3D.

Pada bagian interior, Rolls-Royce Bespoke Designer Yohan Benchetrit menerapkan bakatnya pada Picnic Table Inlays yang terinspirasi dari anggrek. Ketika dibuka, akan memperlihatkan lapisan anggrek yang indah di dalam veneer Piano Black.

Dia menambahkan pelat tapak Bespoke yang memancarkan tema serupa tanpa teks, untuk menyambut pemilik dan penumpang ke dalam mobil. Sementara itu, interior suite dilengkapi dengan warna-warna alami yang elegan, memberi suasana menenangkan layaknya Orchid Sanctuary.

Baca Juga:
Agresif Buka 5 Dealer Dalam Sepekan, Hyundai Kejar Target Jualan?

Untuk melengkapi Phantom yang istimewa ini, sebuah cat unik dibuat khusus menggunakan teknologi cat terbaru. Putih Arktik dipilih sebagai warna dasar, sementara warna ungu yang terinspirasi dari anggrek ditambahkan.

Kombinasi dengan partikel kaca halus, melalui proses khusus, hasilnya adalah penampilan pearlescent yang menakjubkan. Di bawah cahaya terang, teknologi cat menciptakan efek berkilauan, berubah saat dilihat mobil dari sudut yang berbeda. Coachline tunggal yang menarik di kedua sisi Phantom menggabungkan Bespoke, juga terinspirasi oleh anggrek, semakin melengkapi temanya.

“Ini adalah pertama kalinya kami memproduksi mobil untuk sebuah mahakarya seperti ini, dan saya sangat senang bisa berpartisipasi dengan Yohan dan Bespoke Collective di Goodwood,” ujar Bryden.

Sebagaimana dibutuhkan kesabaran, waktu, dan dedikasi untuk menumbuhkan bunga anggrek, demikian pula halnya dalam membuat mobil Rolls-Royce. “Akan menjadi sebuah proses yang membutuhkan waktu dan semangat, tetapi pada akhirnya tercipta sebuah hasil yang lebih dari sekadar penantian”, terangnya.
 


(uda)