Peristiwa Unik

Tank ini Ditemukan Mengambang di Perairan Bintan

Sebuah benda menyerupai tank ditemukan mengapung di perairan Bintan. TNI AL
Sebuah benda menyerupai tank ditemukan mengapung di perairan Bintan. TNI AL

Awal pekan terakhir di tahun 2021, nelayan di perairan Pulau Cempedak, Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Bintan, Senin (27/12/2021), dikejutkan dengan adanya sebuah benda mengapung. Benda tersebut menyerupai sebuah tank yang uniknya mengapung di atas air.

Benda mirip tank itu terlihat bercorak kuning oranye. Benda itu kini dibawa ke Pos Pengamatan (Posmat) TNI AL di Kijang dengan cara ditarik menggunakan kapal kayu milik nelayan.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV Tanjungpinang) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan mengatakan dari pengamatan secara visual tidak ditemukan hal yang perlu perhatian khusus. "Kita sudah cek, namun benda tersebut tidak memiliki mesin maupun alat penggerak lainnya," ujarnya.

Lantaran bentuknya yang memancing perhatian banyak mata, benda itu memang masih terus diinvestigasi. "Masih kita lakukan investigasi benda mirip Tank tersebut," tambahnya.

Dwika mengungkapkan, benda tersebut berbahan logam serta terdapat beberapa buah stereofoam yang berfungsi untuk mengapungkan benda tersebut. "Di kanan kirinya ada streofoam yang mengapungkan," jelasnya.

Tentu hal-hal seperti ini harus tetap diwaspadai oleh para nelayan dan sebisa mungkin melaporkannya kepada petugas perairan setempat. Mengingat laut Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, juga menjadi incaran banyak negara. Jadi tak ada salahnya untuk tetap waspada. (Rep: PB, Story Builder: Mhd/Uda)


(uda)