Mobil Baru

Teknologi pada XL7 Hybrid, Dorong Suzuki Sambangi Dua Smart City Ini

New XL7 Hybrid jadi andalan baru Suzuki untuk pecut penjualan kendaraan mereka. SIS
New XL7 Hybrid jadi andalan baru Suzuki untuk pecut penjualan kendaraan mereka. SIS

Autogear.id – Suzuki Indonesia terus memperkenalkan mobil varian terbarunya, XL7 Hybrid kepada khalayak luas. Sukses menyapa beberapa daerah seperti Sentul, Ancol dan Depok. Roadshow kendaraan hybrid tersebut berlanjut berbarengan, di pusat keramaian bertema smart city, yaitu QBig BSD City dan Summarecon Mall, Bekasi. 

Selama dua hari (8&9/7/2023), unit teranyar SUV 7-penumpang berteknologi hybrid yang diklaim lebih efisien bahan bakar ini, dipamerkan. 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menyampaikan, antusiasme calon konsumen yang menantikan mobil ini, menjadi dorongan utama SIS hadir di tengah masyarakat Tangerang dan Bekasi. 

“Dua kota ini selalu menjadi wilayah dengan tingkat permintaan tinggi, untuk kendaraan ramah lingkungan. Melihat demografinya, masyarakat Tangerang dan Bekasi memang menjadi pilihan hunian keluarga muda,” ungkapnya.

Menurutnya, varian terbaru ini merupakan pilihan tepat, untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang membutuhkan kendaraan tangguh, multifungsi, dan ramah lingkungan. “Juga sebagai kendaraan yang stylish, sekaligus memancarkan nuansa modern, untuk dipakai dalam berbagai agenda keluarga,” jelasnya. 

Baca Juga:
Biar Samaan di Negara Lain, Hino Ganti Nama Produk

Kata Donny lagi, Suzuki paham kebutuhan masyarakat akan kendaraan efisien dan ramah lingkungan adalah sebuah keharusan, untuk menemani aktivitas dan petualangan keluarga. Sebagai kota yang mengusung konsep smart city dan smart mobility, warga dua kota itu dapat memanfaatkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Untuk penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, terutama menghadapi kemacetan. Dimana fitur itu merupakan komponen yang sangat relevan. Dalam konteks smart mobility, fitur tersebut berperan penting dalam meningkatkan efisiensi energi dan mengurangi emisi gas buang. Teknologi dari fitur tadi tersemt pada mesin K15B, membuat emisi gas buang yang dihasilkan jadi lebih rendah. Mampu mengoptimalkan efisiensi konsumsi bahan bakar. “Membuat pengguna mobil ini juga turut berkontribusi pada pemilihan kendaraan yang lebih ramah lingkungan,” ucapnya.

Diketahui, teknologi khas pabrikan berlogo S itu dilengkapi komponen Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery berfungsi sebagai acceleration assist. Bertujuan meringankan beban mesin saat berakselerasi, lalu regenerative braking dengan memanfaatkan momen deselerasi. Menghasilkan kembali daya listrik yang akan disimpan di baterai.

Serta engine auto start-stop, yang akan menghentikan proses pembakaran dalam mesin, ketika tidak diperlukan selama perjalanan, agar meminimalisir emisi gas buang. Mendukung karakter ramah lingkungan, selain ketenangan yang diberikan lewat teknologi SHVS, komponen Lithium-ion Battery  dijamin bergaransi resmi 8 tahun atau 160.000 km.

Baca Juga:
Repsol Bangun Lubricant Activity Center untuk Insan Otomotif Aneka Merek

“Masyarakat Indonesia tak perlu khawatir, terkait produk terbaru ini, kami akan hadir di 33 kota di Indonesia termasuk Jabodetabek. Tujuannya agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas dan merata,” tutup Donny.


(uda)