Pameran Otomotif GJAW 2023

APM Siapkan Ragam Mobil Baru Khusus Buat GJAW 2023

Mobil baru apa saja yang bakal diluncurkan secara resmi di GJAW 2023? Simak bocorannya. AG-Uda
Mobil baru apa saja yang bakal diluncurkan secara resmi di GJAW 2023? Simak bocorannya. AG-Uda

Autogear.id - Pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun keduanya ini bakal lebih meriah. Dalam acara jumpa pers terakhir Pra GJAW hari ini, Kamis (2/3/2023) GAIKINDO dan 15 APM yang hadir memaparkan apa saja yang akan mereka luncurkan nanti saat pameran berlangsung.

Industri otomotif Indonesia hadir lewat inovasi lebih dari enam puluh merek, dengan lineup lengkap termasuk kendaraan penumpang, kendaraan premium, kendaraan komersial, dan industri pendukung. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengatakan berbagai promo yang akan hadir pada penyelenggaraan GJAW 2023 menjadi kekuatan utama untuk terus menggerakkan pasar dan mendongkrak angka penjualan industri otomotif Indonesia. 

“Jika selama ini pergerakan angka penjualan terlihat kencang di semester dua, maka dengan kehadiran GJAW, Kami ingin memulai pergerakan pasar terlihat sejak awal tahun. Makanya karena itu GJAW akan menggenjot penjualan dengan berbagai penawaran dan promosi dari para merek otomotif. Katanya teman-teman APM juga akan meluncurkan beberapa produk baru di sini. Pastinya kami berharap itu bisa jadi pemicu gairah penjualan mobil lebih baik,” jelas Yohannes Nangoi. 

Ia menekankan bahwa lewat upaya ini GAIKINDO akan memaksimalkan kinerja industri manukfatur di Indonesia, memperluas ekspor, dan semakin memperkuat daya saing industri otomotif Indonesia menjadi pemain kuat di pasar internasional.

Baca Juga:
Toyota Rilis New Hilux Box, Tak Perlu Karoseri Lagi!

 
Tahun ini GJAW akan menghadirkan merek kendaraan yang lebih lengkap dengan kembalinya merek-merek kendaraan premium.  GJAW x Lifestyle 2023 akan fokus pada peluncuran kendaraan terbaru dan juga promo yang dihadirkan anggota GAIKINDO, BMW M, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling. 

Kemudian merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran menarik. “Jadi selama berlangsungnya GJAW akan menjadi waktu terbaik untuk masyarakat belanja produk otomotif, manfaatkan berbagai promo bertransaksi mobil, sampai produk-produk dari aftermarket,” tegas Nangoi. 

Mobil Baru Bakal Diluncurkan di GJAW 2023 
Beberapa APM yang ikut dalam presentasi hari ini juga memaparkan produk apa saja yang bakal mereka boyong ke GJAW 2023. Di antaranya adalah Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mazda, Subaru, MG, Lexus, Kia, Wuling, Isuzu, Hyundai dan Chery. Bukan hanya meluncurkan mobil baru, namun ada juga yang meluncurkan mobil secara Indonesia Premier Debut, artinya baru pertama kali nongol di Indonesia seperti Lexus. 

Berharap Penjualan Kian Bagus
Ketua Umum GAIKINDO juga menegaskan bahwa aktivitas penjualan pada sepanjang pameran GJAW tahun ini ditargetkan dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW ditahun 2022 lalu yang berhasil mencatat transaksi sejumlah 5.919 unit dengan senilai 2,3 triliun rupiah, hanya dari penjualan kendaraan otomotif saja.

Baca Juga:
Bekasi Banjir Pengguna Mobil, Dorong Scuto Paint Hadir di Jatiasih

 
Banyaknya peserta APM kendaraan bermotor dan juga industri pendukung yang berpartisipasi pada GJAW 2023 menandakan semangat, gairah dan kepercayaan industri otomotif yang semakin besar terhadap pelaksanaan pameran GJAW kali kedua ditahun ini. 

Hal lain yang juga menjadi indikasi positif adalah beragam produk-produk otomotif terbaru yang sudah diperkenalkan ke masyarakat sejak awal tahun, GAIKINDO berharap trend positif ini terus berlanjut, dan pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik diawal tahun.


(uda)