Scoopy Bandung Gelar Satnite Fever, Bikers Cirebon Jangan Lupa Sejarah

Para pengguna Honda Scoopy menggelar acara Scoopy Satnite Fever, didukung PT Daya Adicipta Motora - DAM
Para pengguna Honda Scoopy menggelar acara Scoopy Satnite Fever, didukung PT Daya Adicipta Motora - DAM

Autogear.id – Para pengguna Honda Scoopy menggelar acara Scoopy Satnite Fever, didukung PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat beberapa waktu lalu. Acara dihadiri tak kurang 100 bikers dari perwakilan komunitas Scoopy Club Bandung (SCUBA) dan Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB).

Kegiatan yang diawali city touring ini senantiasa tetap mengutamakan keselamatan berkendara. Setiba di lokasi, peserta menikmati berbagai acara yang telah disajikan. Mulai dari outfit challenge, games ala bikers, hingga sosialisasi keselamatan berkendara bersama Instruktur DAM.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, mereka ingin mengajak para pengguna Honda Scoopy dalam kegiatan yang dikemas dengan menarik dan kekinian. Agar para bikers dapat merasakan pengalaman yang berbeda dan berkesan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan antar anggota komunitas Honda Scoopy.

“Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik buat para pengguna Honda, termasuk komunitas Scoopy. Semoga kegiatan gathering ini menjadi wadah para pengguna Scoopy untuk saling berbagi informasi, pengalaman, dan menjalin silaturahmi,” ujar Handi.

Pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) lalu, Astra Honda Motor (AHM) merilis New Honda Scoopy yang kini hadir dengan warna dan striping baru. Untuk memastikan kenyamanan pecintanya, skutik ini mendapat skema baru dari masa garansi rangkanya. Yang semula 1 tahun menjadi 5 tahun, tanpa batas jarak tempuh (kilometer).

IMHC Don’t Forget History

Merayakan Anniversary ke-14, Ikatan Motor Honda Cirebon (IMHC) menggelar baksos berkait Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional, bertema "Don't Forget History", jangan pernah lupakan sejarah.

Kegiatan diisi dengan aktivitas bakti sosial berupa aksi doa bersama dan tabur bunga bersama para veteran pejuang kemerdekaan dari kota Cirebon. Selanjutnya, dilanjutkan membersihkan Taman Makam Pahlawan. Untuk berbakti sebagai wujud dari tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa.

Mereka juga melakukan city touring bersama para veteran, dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas ke Gedung Negara bersama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Barat. Lanjut ke Tugu Monumen Perjuangan, setelah itu menuju venue untuk prosesi potong tumpeng.

Dimeriahkan aksi Kirab Bendera (Bendera Merah Putih, Bendera logo sayap Honda One Heart, Bendera Proud To be Honda Community, Bendera IMHJB dan Bendera IMHC). Dilanjutkan aksi penampilan kesenian tradisional daerah Tari Topeng, ditutup live music dangdut yang membuat para peserta larut dalam kebersamaan.

Ketua Umum IMHC Agi Hendriyana atau mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia dan pengurus acara sehingga semua rangkaian acara dapat terlaksana dengan baik.

“Saya berharap perayaan Anniversary 14th IMHC ini bisa memberikan contoh edukasi yang positif tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat umum sehingga dapat berguna dan bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.


(uda)