Pengalaman Musim Lalu Bikin Delvintor Alfarizi Pede Tanding di MXGP Jerman

Pengalaman musim lalu membuat Delvintor Alfarizi percaya diri tanding di MXGP Jerman - AHM
Pengalaman musim lalu membuat Delvintor Alfarizi percaya diri tanding di MXGP Jerman - AHM

Autogear.id – Salah seorang kroser unggulan PT Astra Honda Motor (AHM), Delvintor Alfarizi kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya, dalam lanjutan FIM Motocross World Championship (MXGP) musim 2024. Ajang yang memasuki seri ke-8 itu diselenggarakan di Teutschenthal, Jerman, Sabtu-Minggu (1-2/6/2024).

Keikutsertaan Adel, sapaan akrab Delvintor, di MXGP Jerman menjadi penampilannya yang keempat musim ini. Dia menunggangi Honda CRF250R, dan beraksi di kelas MX2. Optimisme tinggi dipegangnya, lantaran Teutschenthal yang terletak di Sachsen-Anhalt, Jerman, sudah pernah dijelajahinya pada musim lalu.

Teutschenthal, Jerman, adalah trek di mana Adel melakukan debut Grand Prix Eropa tahun lalu. Ketika itu, kroser kelahiran Jakarta yang tergabung dalam tim JM Racing Astra Honda tersebut berhasil menyelesaikan balapan dengan baik. Adaptasi dilakukan lebih mudah, sehingga dia dapat fokus sejak sesi pertama di hari Sabtu, bersaing dalam hal waktu tempuh dan kecepatan balapan.

”Ini adalah trek yang sangat menantang dengan banyak alur yang dalam dan lompatan besar. Tapi kami tahu bagaimana cara mengatasinya, karena sekarang saya sudah mulai terbiasa. Saya mempersembahkan yang terbaik, mulai balapan pertama dari tiga balapan akhir pekan berturut-turut di Eropa ini,” kata Adel.

Persaingan Adel dengan crosser-crosser dunia di kelas MX2 dimulai dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (1/6) pukul 21:35 WIB. Sementara balapan digelar dua kali yang dilaksanakan pada Minggu (2/6) pukul 18:15 WIB dan 21:10 WIB. Setelah Jerman, MXGP akan berkunjung Latvia dan Italia, sebelum datang ke Indonesia pada akhir Juni mendatang.


(uda)