Art N Speed Tampil Beda, Usung Konsep Bengkel Ramah Keluarga dan Anak

Art N Speed Tampil Beda, Usung Konsep Bengkel Ramah Keluarga dan Anak
Art N Speed Tampil Beda, Usung Konsep Bengkel Ramah Keluarga dan Anak

Autogear.id – Menjadi salah satu bengkel khusus motor matik di Indonesia, Art N’ Speed (ANS) membawa inovasi baru dalam dunia perbengkelan, dengan mengusung konsep bengkel ramah keluarga dan anak.

Hal tersebut dilakukan, menyikapi kebutuhan pelanggan yang menginginkan pengalaman servis kendaraan lebih nyaman, aman, dan inklusif bagi seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak.

Menurut Manager Area & Development ANS, Nancy Maylitha, ide ini lahir dari keprihatinan akan kondisi bengkel konvensional yang sering kali tidak ramah bagi keluarga.

“Sangat jarang bengkel umum yang bisa membawa keluarga, terutama anak-anak, dengan nyaman. Bengkel kebanyakan biasanya penuh asap rokok, kotor, dan tidak memiliki ruang tunggu yang layak,” ujar Nancy.

Berangkat dari masukan dan aspirasi para pelanggan setia, ANS pun mulai membenahi fasilitas dan pelayanan di seluruh cabangnya.

“Inspirasi terbesar kami justru datang dari para pelanggan. Mereka sering memberikan saran mengenai fasilitas yang dibutuhkan, agar lebih nyaman membawa keluarga ke bengkel. Kami sangat terbuka terhadap masukan tersebut,” tambahnya.

Konsep bengkel ramah keluarga dan anak di ANS telah berjalan dengan baik di ketiga cabangnya. Serta menjadi standar operasional yang diterapkan secara konsisten.

embed

Beberapa fasilitas unggulan yang ditawarkan ANS antara lain ruang tunggu ber-AC dan bebas asap rokok. Kemudian sofa nyaman untuk keluarga dan anak-anak.

Bengkel ANS juga menyediakan Warung ‘Satset’, menyediakan aneka makanan, minuman, dan camilan ramah anak. “Rencana ke depan kami akan sediakan fasilitas permainan anak, agar mereka tidak mudah bosan saat menunggu,” lanjut Nancy.

Hasilnya pun sangat positif. Berdasarkan data internal, jumlah pelanggan yang kembali (returning customers) selama periode Januari hingga April 2025 tercatat meningkat hingga 45,48%.

“Animo pelanggan terhadap konsep ini sangat tinggi. Banyak yang merasa lebih tenang dan nyaman ketika harus membawa anak mereka ke bengkel,” jelasnya.

Konsep tersebut akan terus dijalankan dan dikembangkan, oleh bengkel yang menyediakan fasilitas remap dan dyno test ini. Sebagai sebuah strategi jangka panjang dalam meningkatkan kualitas layanan.

Nancy menegaskan, ANS berkomitmen menjadikan bengkel bukan hanya tempat servis kendaraan. Melainkan juga ruang yang bersahabat bagi seluruh anggota keluarga.


(uda)